Idul Adha 2019

Hari ke 7 dan 8

10 dan 11 Agustus 2019

Idul Adha tahun ini sangat special karena kami sekeluarga dapat merayakan bersama keluarga di Indonesia.

Si kembar bersama para sepupu membantu nenek membuat ketupat. Menyaksikan sapi yang silih berganti datang ke mesjid di depan rumah kami, tahun ini di lingkungan rumah orangtuaku ada 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing yg siap di qurban kan. Menurutku cukup banyak, mengingat komplek rumah orang tua kami tidak luas.

Malam takbiran sekitar pukul 8 malam kami berangkat ke Singaparna ke kampung nenekku, karena Cinta ikut ber qurban sapi disana karena disana lebih banyak yg membutuhkan.

Perjalanan mudik ke kampung ternyata luar biasa, perjalanan yg biasa di tempuh 3 jam kini mencapai 6 jam, kami tiba di sana mendekati pukul 2 pagi. Untungnya tak banyak keluh kesah, seperti nostalgia saat aku kecil dulu saat berlebaran ke rumah nenek.

Ayah ibuku tak ikut dalam perjalanan ke singaparna, karena mereka ber qurban di Bandung, dari mereka aku mendengar kabar bahwa salah satu sapi yg akan di potong (sapi terakhir) kabur ke sisi mesjid.

Oh ya di Singaparna kami disuguhi makan siang, dan hebatnya meneer Luc berhasil menghabiskan satu piring nasi bermenu jengkol, mentimun, lalaban dan sambal. 😁😁😁

Selamat hari raya Idul Adha, semoga kita semua selalu dalam keadaan baik, damai dan sejahtera, dan tentu saja bahagia dan sehat!

7 thoughts on “Idul Adha 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s