Ngopi bareng Polisi – Koffie met een Cop

Akhirnya hari ini terwujud sudah keinginan untuk ngopi bareng Polisi.

Begini ceritanya, beberapa waktu lalu setelah pindah ke rumah baru, secara tak sengaja aku baca pengumuman bahwa setiap rabu terakhir di tiap bulan, penduduk sekitar bisa ngopi bareng di McDonald’s.

Disitu kami bisa bertanya apapun yang berhubungan dengan polisi. Karena rumah kami berhadapan dengan mac Donald, maka hari ini aku mengajak si kembar untuk pergi kesana sebelum si kembar les bernyanyi.

Begitu tau kami akan ke McDonald’s si kembar menolak makan siang di rumah, mereka rela menahan lapar hingga pukul dua untuk bisa makan disana, aku sudah menghitung waktu bahwa kami akan duduk disana kurang lebih 50 menit untuk kemudian langsung ke tempat les dan tiba disana pukul 3 tepat.

Saat tiba disana, sudah ada seorang polisi dan seorang polwan yang tengah bercengkrama dengan sepasang oma dan opa. Kami ikut bergabung. Betul betul santai suasananya. Cinta sibuk mengunyah satu dus ayam nugget berisi 20 buah. Sementara Cahaya hanya memesan burger keju saja. Polisi terkaget kaget melihat Cinta yang terlihat kelaparan.

Aku hanya memesan satu cup kopi saja yang langsung ditawari untuk memcicipi kue yang telah tersedia di meja.

Polisi menanyakan keadaan si kembar di sekolah, mereka bergantian menjawab dengan antusias. Kami mengobrol tentang keadaan di sekitar rumah kami. Apakah kami terganggu dengan kendaraan di jalan besar di depan rumah kami. Aku menjawab bahwa kami justru terganggu dengan wangi kentang goreng yang keluar dari McDonald’s sehingga menimbulkan selera untuk datang kemari.

Saat kami mengobrol, datang keluarga dari salah seorang polisi, istri bersama kedua anaknya. Dari mereka kami tau bahwa biasanya anak anak bisa langsung meminta kentang goreng sementara orang tuanya memesan koffie. Katanya gratis. Aku menolaknya dan berkata bahwa si kembar sudah cukup memesan makanannya. Ternyata setelah makanan mereka habis, si kembar masih melirik kue yang ada dihadapannya, sehingga aku mengijinkan mereka untuk mengambilnya.

Saat kami pamit, polisi tersebut berkata bahwa mereka akan melirik rumah kami jiga kebetulan sedang patroli di sekitar sini, sambil bertanya apakah mereka boleh mampir untuk mencicipi nasi goreng buatanku. Saat kami mengobrol si kembar berkata bahwa makanan favoritnya adalah nasi goreng buatanku!

Pengalaman hari ini langsung aku tulis saat menunggu si kembar les nyanyi.

οΏΌ

Advertisements

18 thoughts on “Ngopi bareng Polisi – Koffie met een Cop

    • Buatmu boleh request apa aja,, asalkan aku bisa buatnya.
      Den kayaknya gementee mu sama dengan gementee ku. Coba check apakan di daerahmu ada juga. Buatku lumayan buat ngobrol ngobrol ketemu orang dan ngisi waktu luang.

    • Nit, dokter gigi di polres?
      Pasti banyak yang tertarik klo di Indonesia, orang Indonesia kan ramah tamah, pasti seneng ngobrol ngobrol ma polisi yang bersahabat, pasti membludak tuh yang dateng apalagi disediakan kopi dan kue gratis. πŸ™‚

  1. Kalau aku mungkin langsung minta foto2 sama Polisinya deh, hihi.. Seru yah acara kayak gini, memang bagus buat anak2, seenggaknya mereka jadi tahu, kalau polisi itu gini gitu.. Gak kayak anak2 di Indonesia, yang ditakut2in, awas lho ditangkep pak polisi.. 😦

    • Disini malah polisinya cerita, mereka pernah ke sekolah si kembar buat memberikan pelajaran pengenalan lalu lintas, jadi anak anak sudah terbiasa bertemu dengan alat negara, seperti pemadam kebakaran juga yg suka ngasih pelajaran ke sekolah.
      Oh Iya si kembar juga berfoto dengan polisi, tapi tidak aku posting disini karena aku lupa minta izin apakah bisa di posting di sosial media atau tidak.

Leave a Reply to zilko Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s