Tante

Awal bulan oktober ini aku dapat email dari seorang student asal Indonesia yg akan melanjutkan kuliah di Rotterdam, janjian buat ketemuan setelah beberapa bulan sebelumnya dia banyak bertanya tentang seluk beluk kehidupan di Rotterdam, dia banyak bertanya pada ku mulai dari cari rumah dan cara tepat mencari alat transportasi yang ringan di kantong.

Hari janjian pun tiba, student tersebut datang bersama istrinya ke Belanda, pasangan muda.

Aku mengajak berkeliling di seputaran pusat kota Rotterdam, mereka menyukai tour kecil kami. Entah dari mana awalnya mereka bertanya padaku angkatan tahun berapa aku saat kuliah dulu. Saat aku menjawab pertanyaan tersebut tak hanya mereka yang terkejut mendengar jawabanku, diriku pun ikut terkejut. Haaahhh sudah berpuluh tahun yang lalu!

Sekonyong konyong si student itu menatapku sambil berkata… Aduh mbak maaf kan saya, seharusnya saya memanggil mbak…. Tante!

Mendengar kata katanya, diriku merasa TUA sekali!!! ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Advertisements

21 thoughts on “Tante

    • Dulu waktu masih kerja di Indonesia, kita malah dipanggil ibu walau masih muda, ternyata itu karena kebiasaan, disini walau udah sepuh, kita hanya panggil nama, mbak atau kak๐Ÿ˜.

    • Senior namanya klo di kantor, kamu masih muda. Pasti menyenangkan punya temen kerja yg muda muda krn biasanya kita pun jadi ikutan fresh๐Ÿ˜Š, apalagi klo ada acara ke luar. Duh jadi ikut ngebayangkan dulu serunya kala masih di Indonesia dan ngantor๐Ÿ˜

      • Tapi anak sini becandaanya aku tua hahahaah….
        Ya teh betul, menyenangkan, di satu sisi penuh semangat dan ada gagasan atau ide baru. Di satu sisi kadang suka pada sotoy hahahaha. Mungkin aku dulu muda pun begitu.

  1. Baru ngeh mereka ya, krn seharusnya manggil tante.. Itu berarti mbak terlihat awet muda.. Anggap sebagai pujian… Hehehe

  2. HAHAHA YAAA NGGA USAH DIREVISI JADI TANTE JUGAAAA ATUH, MAS-MASNYA IH WGWGW :d

    Saya kalau sama cewe lebi suka manggil Mba sih, entah itu dia lebi muda, tua, tua banget, atau pacar saya sekalipun wgwgw ๐Ÿ˜€

  3. Hahaha.. awet muda dong Mbaaaakkk…
    aku lagi sering kejadian gini nih,, pas yang lain belum tau umurku berapa, interaksi pada asik2, bercanda-canda, tapi setelah tau umurku merek gak enakan.. huhuhuhu… padahal umur mah cuma angka, kalau masih keliatan muda (atau bocah) ya gpp kan.. hahaha..

  4. Huhahahaha, pasti jadi berasa gimana gitu ya sampe “direvisi” segala sama Masnya. Eh tapi justru pujian sih itu berarti awalnya sebelum dikasih-tahu diasumsikan belia ๐Ÿ˜€

  5. Wah wah, kalau orang lihat saya bisanya panggil bapak ๐Ÿ˜€
    cuma karena kumisan, padahal mah masih kuliah ..
    Tapi gak papa lah biar terlihat lebih berwibawa ๐Ÿ˜€ walaupun dianggap tua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s