Go to Salon

Hari ketiga,

16, juli 2018

Sepertinya datang ke salon saat pulang kampung ke Indonesia sudah menjadi agenda penting selain berburu makanan buat kebanyakan orang Indonesia yang tinggal di luar negri.

Ya seperti aku ini, dan Luc juga (kini si kembar pula!). Biasanya sehari setelah mendarat, kami akan pergi ke mall untuk mencari salon untuk potong rambut, namun hari itu kami mencari barber shop atas permintaan Luc karena sejak dua bulan lalu dia tidak mencukur jambangnya, awalnya karena malas, eh malah keterusan setelah berhari hari akhirnya dia jadi membiarkan jambangnya tumbuh.

Luc meminta adikku untuk diantarkan ke jln Sulanjana, barbershop hasil browsing kilat saat kami mengantri di golden money changer dago (salah satu ritual awal saat datang ke Indonesia, tukar euro), namun adikku membawa Luc ke jln Pager gunung yg tak jauh dari Dago, Brocode barbershop. Ternyata disana antriannya lumayan banyak, Luc harus menunggu satu jam sebelum gilirannya, si kembar yang saat itu ikut serta tak henti hentinya bertanya kapan gilirannya, mereka sedikit kecewa saat aku menjelaskan bahwa barbershop adalah salon khusus laki laki. Kekecewaan nya pupus saat aku menjanjikan bahwa setelah papanya selesai ‘diurus’ rambut dan jambangnya kami akan segera meluncur ke bip untuk menggambar kuku si kembar dengan kuteks warna warni.

Luc sangat puas dengan hasil cukur rambut dan jambang di Brocode, aku melihat dia memberikan tip yang hampir sama besarnya dengan biaya cukurnya.

Apalagi si kembar yang sangat gembira saat melihat kuku kuku tangannya yang kini berwarna. Ini adalah kali pertama aku memperbolehkan mereka mengecat kukunya di tempat berbayar (biasanya mereka bermain kuteks sendiri di rumah).

Hari ke lima,

18 juli 2018

Masih urusan salon, hari ini kami berada di cibiru di rumah orangtuaku. Karena Luc berencana menonton film bersama ayahku di bioskop, akhirnya aku dan si kembar akan di creambath di salon yang ada di mall sambil menunggu Luc dan ayahku selesai nonton. Luc menonton di transmark buah batu, mall kecil yang berada di cipagalo itu belum berdiri saat kami terakhir kali mudik dua tahun yang lalu. Sayang di dalam mall tersebut tidak ada salon, sehingga aku harus mencari salon di luar mall. Beruntung hanya beberapa ratus meter dari mall, aku menemukan papan besar yang menunjukan salon cukup beken di Bandung. Ternyata salon Ananta jln Lodaya membuka cabang di jln cipagalo. Saat melihat reklame potongan 30% untuk perawatan apa pun, aku memutuskan facial disana sementara si kembar tetap seperti rencana semula di creambath!

Keluar dari sana, saat kami dalam perjalanan kembali ke mall untuk menjemput Luc dan ayahku, berkali kali si kembar bercerita dengan nada puas dan bahagia, bahwa hari ini adalah salah satu the best mother and doughter hang out! Go to salon!

Advertisements

15 thoughts on “Go to Salon

  1. Wah asyik banget Yang sekeluarga merasakan salon, di Belanda kan mahal. Pijat badan ga sekalian Yang haha. Aku rencana kalau mudik selain nyalon (karena selama di sini selalu potong rambut sendiri), juga puas2in pijat. 4 tahun ga pernah pijat padahal badan rontok2 ngurusin semua ๐Ÿ˜… selamat memanjakan diri Yang, dengan apapun yang di Belanda susah dapat atau mahal.

    • Hahaha sama, aku juga paling anti potong rambut di Belanda. Gegara awal tinggal di Belanda aku potong rambut (ga pake cuci) ongkosnya 45 euro, sakitnya sampe sekarang Hahaha. Akhirnya potong rambut klo lagi vakantie aja, entah itu klo ke Indonesia atau negara lain.
      Thanks Den, dulu aku ga pernah dipijat sekarang klo mudik suka memanjakan diri dipijat juga๐Ÿ˜

  2. Nanti sebelum pulang, Cinta Cahaya mesti beli kuku palsu anak-anak 1 pack nih biar puas main nail art sama ada face art juga. Lagi hits kalo ada acara ultah anak – anak biar makin meriah. Hihi.

  3. Salah satu list pas mudik juga nanti mau nyalon.. ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ di nz ( blenheim ) potong rambut juga mahal.. $50 (500.000 rupiah), alhasil aku juga potong sendiri.. enjoy mudik yah mbak Yayang ๐Ÿ˜˜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s