Keluarga Bahagia

Hampir tiap pagi keluarga angsa berjemur menikmati mentari pagi, papa duduk mengawasi dan menikmati istri tercinta dan enam anaknya, sedangkan mama berdiri siaga menjaga buah hatinya.

Kami dapat melihat keluarga bahagia tersebut dari jendela depan rumah, santai, tenang dan terlihat bahagia. Bagiku melihat hal sederhana seperti itu adalah hal yang mengasyikan, proses pembelajaran bisa melalui apa pun dan siapa pun ❀❀❀. Bercermin pada visual keluarga angsa itu yang terlihat rukun damai dan saling menjaga.

Dan jika matahari mulai terbenam, mereka akan berpindah ke kanal sebelah rumah, mereka akan berjalan berbaris melewati rumah (sayang aku tak berhasil menjepret pasangannya yang sedang memimpin acara pulang).

Si kembar paling heboh klo melihat keluarga bahagia ini berbaris pulang, antara senang sekaligus takut. Karena klo kita deket dekat mereka si induk suka mendesis, eh kok mendesis sih kayak ular? Pokoknya ngeluarin suara menggeram seperti ngusir kita.

Oh ya, kita baru menikmati keluarga bahagia ini sekitar tiga minggu yg lalu lho, sebelumnya kami hanya selihat sejoli yang selalu berduan terus di kanal, jarang naik ke darat. Eh begitu dah ada buntut 6 ekor mereka jadi sering ke darat. Duduk duduk manja, dan meninggalkan kotoran yang lumayan. Ihhhh! Untungnya mereka duduk duduk di persimpangan jalan yang jarang dilewati sepeda.

Nah, klo kita jalan sedikit lebih jauh menyusuri kanal, ke arah sekolah si kembar kita kadang suka selfie bareng ama burung yang suka bertengger sendirian ini. Entah lah apakah dia jomblo atau sedang menunggu sang kekasih di persimpangan.

Advertisements

14 thoughts on “Keluarga Bahagia

  1. Hihihi lucuuu…di sawah2 disini pemandangan begitu yg jalan paling belakang biasanya bukan anak angsa atau bebek tapj gembalanya…Rapi ya barisannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s