Lagi Rajin?

Itu aja judulnya karena ga ada ide lagi harus dikasih judul apa.

Ceritanya hari minggu dua hari yang lalu, Luc menawarkan diri untuk menyetrika. Karena hari minggu itu aku dapat jadwal kerja, aku sudah pamitan dari jam sebelas siang berangkat kerja, walau jam kerja nya baru jam 2 siang tapi aku berencana shopping dulu di stad bersama seorang teman. Sambil pamitan pada Luc aku menjelaskan sebetulnya hari ini jadwal nyetrika karena hari selasa nanti (hari ini) aku keluar rumah juga jadi gak ada waktu lagi menyelesaikan pekerjaan rumah.

Eh Luc langsung bilang bahwa aku tak usah kuatir karena dia bisa mengerjakan pekerjaan tersebut. Tentu saja aku berterima kasih atas kesediannya.

Saat aku bekerja, aku mendapat pesan darinya bahwa dia baru saja berhenti dari menyetrika baju. Aku menyetrika pakaian mulai pukul 12 siang hingga pukul 4 sore. Ik ben echt kapot! Bagitu isi pesannya.

Terharu sekali aku membacanya. Terbayang 2 keranjang pakaian sudah rapih di setrikanya.

Hingga tadi pagi aku tak memeriksa pekerjaan Luc, karena hari ini adalah hari liburku biasanya aku membersihkan rumah dan menyetrika, tapi karena hari ini aku ada janji untuk bertemu seorang teman yang mempunyai hobby yang sama menjahit kami berencana membeli kain di stad. Sebelum pergi ke stad aku naik dulu ke ruangan setrika berada (zolder) disana aku melihat tumpukan baju yg telah selesai di setrika di atas kursi. Antara geli dan kasihan entah pada Luc atau pada diri sendiri aku menatap tumpukan baju tersebut. Ah empat jam! EMPAT JAM! Hanya beberapa lembar baju saja. OMG!

Akhirnya tadi siang setelah ngebut (pake sepeda bukan mobil😁) dari stad menuju sekolah menjemput si kembar, sesampainya di rumah aku menuju dapur membuat es teler seadanya di kulkas kemudian menuju tempat setrikaan. Gosok baju dong! Ditemani es teler ala ala dan berita dari streaming TV Indonesia. Satu jam 15 menit saja dan hasilnya melebihi hasil kerja Luc yg empat jam itu!

Ini hasilnya, bisa di tebak yang kiri hasil siapa dan yang kanan hasil siapa 😜😜😜.

Oh ya ini es teler penyuportnya,

17 thoughts on “Lagi Rajin?

  1. Lama banget nyetrika 4 jam πŸ˜€ . Kadang aku ga percaya klo suami mau ambil alih kerjaan yg biasa kukerjain, ujungnya bakalan aku yg beresin juga, atau kalau ga sesuai dg yg biasa kukerjain, kadang rada sebel. Sampai pernah suamiku bilang “apakah yang kukerjakan sudah sesuai standarmu?” haha ketawa aja dia ngomong begitu, walaupun ga 100% memuaskan, paling tidak dia kan sdh mebantuku, ya kujawab aja “sudah” sambil senyum manis dan ketawa dalam hati πŸ˜‰ .

    • Hahaha, iya emang begitu hampir sama dengan ku. Cuma sekarang suami agak ngerti klo sebetulnya aku kurang puas, eh giliran dia yg suka guyon bilang gini…. Terima kasih Luc sudah bantu. Jadinya aku ngakak deh.

  2. Aku biasa aja sih setrika, tapi kalo bisa disetrikain lebih bagus. Hehe. Lebaran kemarin aku setrika 2 kali, sekali saat mudik, sekali saat mudik (rekor 2 jam non stop saking banyaknya basian lebaran).
    Ngebut naik sepeda lebih keren daripada ngebut naik mobil πŸ˜…

Leave a Reply to Emaknya Benjamin br. Silaen Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s