Kado mahal

Kini si kembar sudah mulai di terima dan kerasan di sekolah barunya, sebelumnya mereka merasa ‘aneh’ dengan pergaulan di sekolah barunya, kini mereka mulai terbiasa dan menerima perbedaan di sekolah lama dan sekolah baru.

Ya, seperti dikatakan kepala sekolah di sekolah nya yang dulu (dan penuturan si kembar) mereka termasuk anak anak yang dikenal oleh hampir penghuni sekolah yang dulu, namun predikat ‘famous girls’ tidak berlaku lagi di sekolah yang baru pada awal mereka masuk sekolah. Namun kini aku mulai menerima pesan dari banyak  orang tua  teman sekelas si kembar untuk permintaan play date bersama si kembar. Termasuk diundang pada ulang tahun teman teman mereka.

Sejak bulan january 2018 hingga hari ini, si kembar sudah pergi ke ulang tahun temannya sebanyak tiga kali, dan kini tiga undangan ke depan telah ada di agenda. Jika di sekolah yang lama, si pengundang akan langsung memberikan undangan pada si kembar di sekolah. Dalam undangan biasanya dicantumkan nomor telepon orang tua yang berulang tahun,  dimaksudkan untuk konfirmasi apakan si kembar akan datang atau tidak. Biasanya aku cukup mengirim pesan singkat. Namun kini, disekolah yang baru sistem mengundang sedikit berbeda, si orang tua yang berulang tahun langsung membuat whats app grup. Langsung bertanya siapa saja yang akan datang, setelah ada konfirmasi dari yang diundang barulah mereka mengirim kartu undangannya, dan itu pun melalui pos! Alamak, aku benar benar terpana pada saat pertama kali menerimanya.

Tentang kado pun sangat jelas, yang berulang tahun akan membuat list kado yang telah mereka pilih sendiri, dan diletakan di keranjang yang telah disediakan oleh toko yang membuatnya, biasanya toko mainan dan toko buku. Jika yang berulang tahun mengundang enam orang anak untuk datang ke pestanya, maka hanya da 6 kado yang tersedia di keranjang tersebut. Kami hanya tinggal datang ke toko yang dimaksud, memilih kado yang telah disediakan di keranjang, (keranjang tersebut telah ditulisi nama yang berulang tahun dan tanggal pestanya, jadi kami tidak akan salah mengambil kado dari keranjang yang lain) kemudian membayarnya di kassa dan di kassa pula kado tersebut akan dibungkus.
IMG_20180113_125009140[1]

Berdasarkan pengalaman sebelumnya dengan keranjang kado, kami harus segera datang ke toko yang dimaksud sebelum banyak didahului anak yang lainnya. Mengapa begitu? Karena jika kalah cepat, maka hanya kado sisa lah yang tersedia di keranjang. Biasanya kado sisa adalah kado terbagus, karena harganya paling mahal!

Dan itu terjadi pada si kembar hari kamis minggu lalu saat si kembar datang ke toko yang dimaksud untuk membeli kado, pestanya sendiri  diadakan hari jumat, sedangkan si kembar baru sempat datang ke toko dimana keranjang kado berada, sebuah toko buku di kampung kami. Kado yang tersisa ada dua buah kado, tentu saja karena itu jatah kado yang harus dibeli Cinta dan Cahaya. Dan yang bikin aku syok (setelah diberi tahu Luc, aku tak ikut pergi untuk membeli kadonya) ternyata satu dari kado yang harus dibeli adalah seharga 35 euro! Sedangkan kado yang lainnya seharga 15 euro, harga kado ulang tahun umumnya untuk anak SD. Saat aku bertanya pada Luc, kado apa seharga 35 euro itu, jawaban Luc lebih membuatku tak mengerti, hanya tempat pinsil (etui) berisi pinsil, bolpoin, penggaris dan penghapus. Haahhhh! Ampun mahal amat!

Dan inilah penampakan salah satu kado mahal, menurut ukuran kami. Hiks!
dav

 

 

 

26 thoughts on “Kado mahal

    • kayaknya pake undangan beneran, sebagai tanda bahwa kita beneran diundang, tapi ga semuanya lewat pos ada juga yang langsung diserahin ke CC di sekolah, tapi ada konfirm lagi di wagrup klo undangan kartu telah diserahkan hihihi.
      Biasanya kadonya bekisar 12-15 euro an,, ga tau kenapa ini ada yang nyempil 35 euro dan kita yang terakhir beli, rugi deh

  1. Kok ulangtahun anak anak di Belanda ternyata unik ya? Yang ulangtahun udah tau gitu mau kado apa aja dan udah di siapin, tinggal dibeli ama tamunya. Surprise nya mana??? 🤣

    • Iya, kaya yang nikahan juga biasanya nyiapin list mau kado apa tapi ga semuanya gitu sih, Yang tentang keranjang kado ini pun baru terjadi di sekolah baru si kembar, di sekolah lama ga ada yang namanya keranjang kado, cuma ortunya yang japrian nanyain ke kita mau kado apa kira kira buat si yang ultah, jadi begitu mereka buka kado, si yg ultah seneng karena kadonya sesuai dengan yang dia harapkan.

      • Kalo yang nikahan aku tau, dan kadang aku pikir masuk akal juga kalo yang nikah ngasih daftar mau kado apa aja, daripada kejutan eh ternyata udah punya. Tapi keranjang kado buat ulangtahun anak-anak sih beneran sesuatu yang baru lho, menurutku kesannya kayak ‘in order’ banget, jadi pas anaknya buka kado gak ada kesan kejutannya karena mereka udah tau kado apa yang mereka pengen xD emang dasar kelakuan Londo kadang lucu2

      • Si kembar baru dua kali dirayakan ultahnya bersama teman temannya, saat ultah yg ke 6 mereka beda kelas, masing masing mengundang 4 anak, di dlm undangannya di tulis hanya nama cinta atau cahaya jadi anak yg diundang tersebut hanya membawa satu kado.
        Pernah aku tulis ceritanya judulnya Drama kumpul bocah (sauna party)
        Ultah yg ke dua kapan Kapan aku tulis hihihi, ultah yg ini aku tulis nama keduanya di surat undangannya jadi anak yg diundang bawa dua kado😁

  2. waiyaaaa.. mahal mbak…
    kalau temen2 anakku tidak mengundang semuanya, sebanyak umur baru mereka biasanya (10teman di ultah ke-10), dan mintanya duit.. selama ini sekitar 10e saja.. meskipun begitu karena itu mamanya si bocah ini (a.k.a. me) berharap dia ga banyak diundang di satu waktu… hehehe.. *iriiiiiiiit dooong plisssss

    • Iya kan, waktu di sekolah lama juga sekitaran 10e an, kok pas pindah disini yg ultah nya nyiapin kadonya sekitar 15e an. Dan yg diundang kebetulan selalu dua dua nya. Jadinya mesti beli dua kado

  3. Selalu seru baca cerita undangan ultah di sini.. oh, rempongnyaaaaaa… beda banget sama aku yang kalau ultah pengennya gak ada yang tau. itu beli kadonya udah dalam keadaan bungkusan? curang dong yang beli kado gak liat isinya. huh.

  4. Wah, berarti kalau dapet undangan harus langsung meluncur ke tokonya ya, biar bisa pilih kado yang nggak terlalu mahal 😆 btw aku suka deh model begini, si penerima udah pasti seneng, terus pemberi juga nggak pusing mikir harus beli kado apa. Salam kenal ya Kak Yayang.

    • Iya, klo untuk kita penyandang dananya, hrs langsung meluncur untuk urusan mencari harga yg ringan di kantong, untuk anak yg akan kasih kadonya krn mereka cepet cepet ke toko agar tak kehabisan kado yg ‘cool’ menurut mereka, biasanya sih harganya gak jomplang gitu, sekitar 12-15 euro an

  5. ahaha.. beda2 ternyata, ya teh.. lain desa lain daerah lain budaya meski cuma ultah. nyesek bgt itu harga 😀

    itu yg diundang yg deket aja, ato siapa aja yg famous teh?

    asa di cerita ultah di sekolah dulu yg diundang yg deket2. jd lbh privat..

    • Yg diundang biasanya temen yg dekat dgn si ultah, semakin sering diundang ke ultah temen sekelas menandakan si anak itu popular. Tapi cahaya dulu pernah mengundang temennya dgn alasan si anak tsb belum pernah diundang ke pesta ultah, 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s