Day 6: Masih tidak bisa lepas dari Facebook

What’s something you’ve always  want to do, but haven’t? Why not?

Ingin keluar dari face book! Tapi belum juga. Errghhhh…… Padahal simpel kan tinggal gak usah nengok atau hapus FB di HP dan selesai!

Tapi ternyata tidak semudah itu………..
Keinginan untuk melepaskan diri dari FB sudah ada sejak lama, rasanya pernah juga ditulis di blog (pas cari cari kok gak ketemu, lupa judul apa?). Usaha untuk menghindari facebook sebetulnya pernah berhasil beberapa tahun yang lalu namun untuk beberapa bulan saja, setelah itu kembali lagi suka nengok nengok. Hingga kini, apalagi setelah dengan mudah di install di HP.

Kenapa sih susah sekali? Padahal sudah banyak teman teman di listku yang sudah tidak aktif lagi di FB. Tapi kenapa aku susah sekali lepas ya? Why?

Padahal aku jarang pasang status atau apa, tapi herannya nengok facebook bisa tiap hari trus anteng baca tayangan tayangan ajaib disana apalagi kalau sudah baca postingan di sebuah grop disini.

Jika dilukiskan perasaanku pada facebook seperti benci tapi rindu. Ada yang hilang jika aku belum menengoknya, rasanya aku gak keren karena masih sibuk mantengin FB daripada baca buku atau kegiatan apalah yang rada kerenan dibanding lirik lirik medsos, ada perasaan bersalah dan rasanya aku semakin mundur kebelakang (Upss mundur  ya kebelakang)!

Adakah dari kalian yang bisa kasih tips jitu buat aku? Atau adakah yang serupa, ingin keluar tapi masih juga mantengin?

Oh ya, aku pernah baca postingan Emy (crossing borders) tentang labirin FB, dicari cari kok ga nemu ya? Mungkin aku bisa belajar dari dia, cara ninggalin FB…….

 

 

28 thoughts on “Day 6: Masih tidak bisa lepas dari Facebook

  1. saiah ninstal Dr hp sik,
    Jadi kalo di rumah kn jrg buka Internet di laptop, jd aja ga fb an.

    Cuma buka di kantor tanpa bikin status, share ini itu ato komen sana sini. Liat2 aja, krna kerjaan jg hrs berhubungan sm fb.

    Dan udh nyaman gitu aja, :D.
    Intinya mah gda fb jg g ngaruh dlm keseharian, jd cuek weh 😀

    • Hahahah iyah sih salah sendiri FB nya ada di HP. Klo untuk bisnis atau apa emang berguna banget itu medsos, tapi aku gak bisnis apa apa cuma pingin baca baca ada di HP, emang betul sih ga ngaruh keseharian cuma rada ngaruh panas di otak klo baca berita politik di Indonesia yang saling serang sana sini hahaha 😉

  2. Niat yg pertama kalau menurutku Yang. Harus betul2 diniatkan kalau memang bener2 ingin ga nengok2 FB lagi. Emmy seingatku soalnya niat langsung delete akun FB nya (lupa alasannya ditulis ga ya dipostinganmya). Jadi karena delete akun FB makanya ga dibuka2 lagi hehe. Kalau aku dulu niat karena akan ujian B1. Jadi 3 bulan sebelum ujian aku sudah deactivated IG dan FB. Karena aku sudah niat banget, jadi bener2 ga buka2 lagi sampai sekarang. Sudah ga ada hasrat dan belum menemukan alasan kuat untuk balik lagi. Akun IG ku malah entah masih ada apa nggak sudah ga aku urusin haha (lupa password). Jadi total sudah 1.5 tahun aku (sementara) sudah keluar dari labirin FB. Beda soal lagi nanti kalau dapat kerja yg mengharuskan memantau FB ya (kayak kerjaanku sebelumnya), jadi ada alasan kuat untuk balik ke FB atau bikin akun FB baru hehe.

    • Permisi nimbrung..: Yaaaayyy..aku kesebut😄 *udah itu aja..😝
      Gak deng.. Post-ku tentang mengurangi jumlah akun medsos masih ada tuh.. Aku tipe penyendiri yg gak suka keramaian, tapi gak berarti aku jutek, tetep ramah kok..(😝jangan enek ya ngaku ramah😝). Makanya mungkin gampang aja buatku utk menghapus akun medsos atau menarik diri dari lingkungan yg aku tidak cocok tanpa perlu ada drama apa-apa..

      • Hahaha percaya percaya kok, pasti kamu orangnya ramah, rada seperti diriku dong, aku tidak terlalu suka keramaian ngumpul dengan orang orang berbeda, kecuali dengan teman yang telah sering ketemu dan ada sejarahnya (kenal) sejak dari Indonesia. Yang membedakan aku dan dirimu kok aku susah banget delete FB hiks

    • Nah itu niatku ga kuat… Maksudku kok aku tambah parah dalam memantau FB padahal gak bikin status atau apa, ada waktu luang sedikit langsung negok FB, padahal data HP nya dah di off, eh begitu nemu wifi di bis langsung nengok lagi, rasanya candu banget. Atau apanya aku yg terlalu overdrijf menyikapi ketergantungan FB padahal biasa biasa aja?
      Makasih tipsnya, niat kuat…..semoga aku bisa Den….. Ayo Yang…… semangat

  3. Sekarang tanya diri sendiri dulu, kenapa pengen keluar dari Fb? Alasanku dulu karena sebel lihat orang berantem dan lebay pamer ini itu, trus banyak orang alay, dramatis, naif yg lebih terkesan bodoh, dan sejenisnya di Fb. Aku masih suka Instagram karena sejauh ini posting foto rupanya tidak terlalu memancing gen lebay dan alay di diri para Instagrammer.. Tau deh ke depannya.. Postinganku tentang hapus akun Fb masih ada tuh..

  4. Duh aku ga bisa mba…perjalanan hidupku dari 9 tahun lalu tuh ada di FB hahaha dari single pacaran nikah hamil beranak pinak semua terekam fb
    ..sayang kalau dihapus. Mudah2an ga ada yg hack or salah menggunakan akunku

  5. Hwaaa ternyata mbak Yayang, kalo aku uninstall.. tapi emang karena udah gak suka mainin sih. Sampe oz balik pake lagi soalnya ada parent closed group sekolah si Bocil hihihi

    • nah yang ini masih bermanfaat, buat urusan sekolah anak, sebetulnya ga pa pa juga kan, selama tidak terlalu candu dan bisa digunakan untuk hal yang positif….

      # sthhh kayaknya ini nasihat buat diriku sendiri deh 😉

  6. Aku sempat deactivate-reactivate, tp uninstal di hp, akhirnya diaktifin lg tapi ga buka2 ngga posting2 ngga lihat2 sayangnya beberapa bulan ini malah suka liat2 dan sempat posting yg ga serius aja bosen liat yg pada berantem serius debat ga jelas.

  7. mbak salam kenal. Perdana main ke blogmu. Samaaaa…aku juga pengen banget delete akun FBku euy hiks hiks…tapi apa daya masih belum bisa. Masih pengen pamer poto2, ah narsis ini sungguh susah dikurangi ya…

Leave a Reply

