Madrid, We are Coming!

Hari ke delapanbelas, 8 Agustus 2015

Rencana jalan pukul tujuh pagi, molor  setengah jam kemudian. Rasanya sedih juga meninggalkan Angela seorang diri. Sebelum kami berangkat masih sempat dia mencucikan mobil Luc yang berdebu, langsung disemprot jadi mengkilat. Bukan anaknya yang bersihih mobil ibunya, malah ibunya yang bersihin mobil anaknnya. Ah dunia yang terbalik, hihihi.

Perjalan sedikit was was setelah memasuki negara Spanyol. Sehari sebelumnya kami mendengar berita bahwa banyak hutan yang terbakar di Spayol karena cuaca yang sangat panas. Kami takut jangan jangan jalan yang kami lewati, termasuk daerah berbahaya, maka kemungkinan jalan akan diarahkan ke jalan lain. Tapi untunglah hal yang kami takutkan tak terjadi. Walaupun beberapa kali kami melihat papan peringatan di jalan tentang waspada pada adanya hutan yang terbakar.
IMG_20150808_135906259[1]

Udara yang sedikit mendung membantu perjalanan kali ini tak begitu panas, hanya sesekali kami dikagetkan dengan adanya kabut dikejauhan, bertanya tanya apakah itu gumpalan awan hitam atau kepulan asap.

Jarak dari Silves menuju Madrid adalah 791 km, yang konon dapat ditempuh sekitar tujuh jam setengah tanpa berhenti. Tapi tidak dengan kami, perjalanan ditempuh sekitar delapan jam setengah, setelah kami berada di belakang traktor yang berjalan lambat dan Luc tak bisa menyusulnya karena jalan yang sempit, beberapa kali kami terjebak di jalan yang yang sedang diperbaiki, sehingga Luc harus menurunkan kecepatan.

Tiba di hotel, setelah semuanya mandi dan berganti pakaian. Luc segera mencari informasi untuk makan malam di mal terdekat sekaligus untuk memenuhi janjinya padaku. Shoping!

(bersambung)

Advertisements

11 thoughts on “Madrid, We are Coming!

  1. bener banget deh mba, mertua mba tuh kayak mama aku banget. bukan anaknya yg bersihin mobilnya, emaknya ! hahaha … entah kerajinan atau gak mau anaknya capek, gak ngerti jg 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s