Faro

Hari kesepuluh, 1 Agustus 2015

Hari kesembilan dilewati di rumah saja, gak ada yang istimewa baru keluar pada malam hari untuk pergi makan saja. Barulah di hari sabtu aku dan Luc pergi ke kota Faro, sedangkan si kembar bersama omanya pergi ke kebun binatang di Lagos.

Faro adalah ibukota dari propinsi Algarve, di jaman dulu kala Faro dikenal dengan pelabuhan besarnya, di jaman kini pada saat kejuaaraan sepakbola Piara Eropa tahun 2004, beberapa pertandingan diadakan di Faro itulah sebabnya dibangun stadion baru di kota Faro.

Konon walau Faro adalah kota yang cukup penting di Algarve karena adanya airport, tapi sepertinya Faro menjadi tempat persinggahan saja bagi para turis hanya untuk mendarat saja, padalah disana banyak tempat menarik dan historis yang patut dikunjungi. Begitupun dengan kami, baru hari inilah untuk pertama kalinya aku sengaja menjelajahi kota Faro, dulu dulu cuma nyampe airportnya saja dan langsung melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dimana kami akan tinggal.

Ternyata begitu sampai dipusat kota Faro, aku langsung jatuh cinta. Kotanya nyaman dan tenang tak banyak orang walaupun dikiri kanan jalan toko toko bertebaran, kesan dan suasananya hampir mirip dengan kota Malaga di Spanyol, tapi disini jauh lebih tenang.

Saat aku duduk di sebuah cafe di boulevard maka pemandangan di depan mata adalah jejeran perahu perahu.

(bersambung)
IMG_20150801_163455526[1]IMG_20150801_164304480[1]IMG_20150801_161535903[1]

kiri kanan toko, suasananya serasa berada di Malaga

kiri kanan toko, suasananya serasa berada di Malaga

Jalan raya yang sepi

Jalan raya yang sepi

IMG_20150801_164033810[1]

Advertisements

22 thoughts on “Faro

  1. Wah kota yang sangat bersih, terus batu-batu penyusun motif di jalan kota itu cantik sekali. Iya, sayang rasanya kalau tidak singgah barang satu hari di kota ini, soalnya bangunan-bangunannya dan pemandangan di pelabuhan itu keren dan tampak sangat megah. Apalagi dengan langit biru dan udara yang tentunya masih bersih, wah lengkap sekali. Kota Faro pasti bisa berkembang menjadi kota pariwisata yang bagus.

    • Iya langit biru cerah, klo debu ada juga lho Rangi, karena daerah ya kering dan tanahnya merah. Tapi jalan berdebu klo menuju rumah karena di gunung, sebagian jalan ke gunung tidak berasal, tapi klo di centrum, bersih banget

  2. Faro ini kalau nggak salah terkenal akan pantainya ya? Dulu sewaktu merencanakan trip ke Portugal sempat melirik Faro sebentar. Tapi ngga jadi dikunjungi soalnya lokasinya ngga searah, hehehe πŸ˜› .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s