Fiesa – International Sand Sculpture Festival 2015

Hari kedelapan, 30 juli 2015

Hari ini rencananya kami akan mengunjungi Fiesa di kota Pera. Fiesa adalah nama dari festival patung patung yang terbuat dari pasir. Setiap kami ke Portugal, aku sama sekali tidak tertarik untuk berkunjung kesana karena setiap melewati tempat tersebut kesannya sangat gersang dan berdebu, seperti lapangan luas yang ditutupi triplek agar orang orang tak dapat melihat ada apa dibalik triplek yang tidak menarik penampilannya tersebut.

Saat Angela menawariku untuk datang kesana, aku sedikit ragu untuk menjawab iya, tapi kemudian dia menyakiniku berdasarkan pengalamannya tahun lalu berkunjung kesana, menurut mertuaku Fiesa adalah tempat yang wajib didatangi jika kalian berada di Algarve.
Baiklah kalau begitu, maka hari ini kami berempat datang ke Fiesa. Mertuaku tidak ikut karena sejak kemarin malam dia kembali ke rumahnya di Albortel dan bermaksud menghabiskan dua malam di rumahnya seorang diri, untuk beres beres dan menyiram tanaman.

Kami pergi ke Fiesa pukul 9 malam dari rumah, hari mulai berganti gelap setiba kami tiba disana setengah jam kemudian. Lampu lampu mulai menyala, mirip lapangan yang berubah menjadi tempat disko. Untuk masuk kesana dikenakan tarif 9 euro perorang untuk dewasa, dan 4,5 euro untuk anakan anak berusia 6 hingga 12 tahun. Setelah melewati pintu masuk, kami terbelalak karena tempat yang ditutupi “triplek” yang sepertinya tidak menarik ternyata di dalamnya menyimpan sesuatu yang indah.
Fiesa diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2003 dan tahun ini adalah pemeran yang ke 13. Untuk tahun ini temanya adalah musik. Konon temanya akan berganti setiap tahunnya, tapi menurut mertuaku tahun lalupun temanya adalah musik. Fiesa International sand sculpture festval didaulat sebagai pameran patung pasir terbesar di dunia yang pernah dibangun. PAhatan patung pasir tersebut diukir oleh sekelompok pemahat dari berbagai bangsa.

Walau temanya adalah musik tapi kami melihat ada berbagai macam patung yang temanya adalah film. Cinta dan Cahaya begitu girang saat melihat patung Olaf, Elsa dan Anna. Olaf yang lucu dan ramah di film frozen berubah menjadi Olaf yang menyeringai menyeramkan menurut pendapatku saat melihat patung Olaf. Sedangkan Mary Poppins yang sosoknya tegas di film menjadi sosok yang ramah dan menawan di patung yang ada di Fiesa. Hahaha penglihatanku kah yang salah?

Disana kami melihat mulai dari tokoh musik klasik seperti Bach, Mozart, Beethoven hingga pemusik masa kini pun ada seperti Gaga dan Beiber.

Sayang aku tak dapat mengambil gambar yang indah di Fiesa, karena aku tak punya kamera hanya berbekal kamera telepon saja itupun bukan telepon keluaran baru maka aku hanya bisa mengambil gambar seadanya, dan sialnya karena batere telepon tidak mencukupi maka kamera pun tak mampu menggunakan blits. Jadi untuk kalian yang tertarik melihat indahnya patung patung dari pasir ini, maka bukalah ini.

Karena kami datang di malam hari (untuk musim panas kita bisa menikmati Fiesa hingga pukul 12 malam) jadi kesan padang pasir tidak terlalu terasa, sebagai gantinya kita disuguhi permainan lampu yang cantik disana. Tapi jika kalian ingin menikamati suasana padang pasir yang panas dan gersang maka datanglah pada hari siang bolong, dijamin panasnya pool!

Jika kalian berencana berlibur ke Algarve, maka menurutku datang ke Fiesa bukanlah hal yang sia sia, ayo marilah kemari…….

(bersambung)

Berbagai macam kartu pos yang dijual di Fiesa

Berbagai macam kartu pos yang dijual di Fiesa

Daftar patung patung yg ada di Fiesa Manakah menurutmu yang paling bagus? Pilih!

Daftar patung patung yg ada di Fiesa
Manakah menurutmu yang paling bagus? Pilih!

IMG_20150730_224406012[1]

Olaf? :)

Olaf? šŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Fiesa – International Sand Sculpture Festival 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s