Natural History Museum Rotterdam

IMG-20150428-WA0002[1]

Mulai hari ini hingga dua minggu kedepan, anak SD di Rotterdam libur. Mei Vakantie. Sementara aku hanya libur selama satu minggu saja mulai minggu depan. Jadi sejak minggu kemarin aku dan beberapa teman sekelas yang mempunyai anak sudah minta izin untuk tak masuk sekolah selama seminggu karena tak mungkin meninggalkan anak anak di rumah selama kita sekolah.

Awalnya Mirelle dosen utama kami memberikan ide untuk membawa anak anak kami kesekolah, sementara kami belajar anak anak kami akan diasuh oleh salah satu anak Mirelle yang berusia lima belas tahun di ruangan kelas yang lain, kita seneng dong, tetapi ternyata pihak sekolah ga setuju. Jadi rencana lain kami diskusikan. Dan disepakatilah hari ini kami pergi ke Natuurhistorich, yang jaraknya tak jauh dari sekolah kita tinggal jalan kaki saja kesana.

Di musium Natuur ini  ditekankan bahwa kota juga adalah alam. Hewan dan tumbuhan akan menyesuaikan habitatnya dengan keadaan kota. Jika kota yang ramah lingkungan maka hewan hewan pun banyak yang mampir di kota tersebut.  http://www.hetnatuurhistorisch.nl/

Selama tour di musium Natuur ini, anak anak kami dilibatkan untuk ikut serta dalam tour tersebut, setelah kami menerima buku yang berisi pertanyaan, kami berjalan mengikuti petunjuk yang ada di buku, pertanyaan dibacakan oleh anak seorang teman kami, seorang anak yang berusia 7 tahun. Sementara Cinta dan Cahaya yang belum bisa membaca sibik mengintil sambil sok tau dan mereka ikut ikutan menulis.

Secara umum acaranya lumayan seru, karena anak anakpun terlibat, mereka mampu menyusun puzzel sehingga kami bisa menemukan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.  Walaupun yang turut serta hanya setengah dari peserta cursus saja tapi kita tetap bisa heboh seperti biasanya. Saat foto foto kami beredar di group whats app, beberapa teman yang tak hadir hanya bisa memberikan jempolnya saja, mengomentari foto foto kami hahaha.

Acara jalan jalan ke musium kali ini diakhiri dengan makan dan minum ringan di café Wester Paviljoen yang berada di jalan yang sama dengan sekolah kami. Konon  café Wester Paviljoen termasuk café yang harus didatangi para turis yang meloncong ke Rotterdam. Coba deh liat di brosur brosur yang ada di Rotterdam airport, aku pernah baca bahwa café ini termasuk yang harus didatangi di Rotterdam. Ga tau apa daya tariknya, padahal dari bangunannya  biasa baisa aja,  sedikit aja ada matahari ramenya minta ampun. Tapi berdasarkan pengalamanku setiap kemari, atmostfir di café Paviljoen selalu hangat dan nyaman disamping para pelayannya yang cekatan dan ramah. Nih intip sitenya http://www.westerpaviljoen.nl/

burung yang  bermuka/mempunya lidah seperti manusia

burung yang bermuka/mempunya lidah seperti manusia

Anak anak mejeng dulu

Anak anak mejeng dulu

Berfoto sambil jalan pulang ke sekolah

IMG-20150428-WA0001[1]

Advertisements

12 thoughts on “Natural History Museum Rotterdam

  1. Asyik sekali, fotonya pakai tongsis :hihi.
    Saya selalu senang dengan kunjungan ke museum. Banyak kegiatannya, banyak ceritanya, banyak manfaatnya, banyak kenangannya juga! Pengalaman yang seru sekali. Dan saya sangat penasaran dengan museum yang ada di luar negeri–pasti sangat berbeda dengan kebanyakan museum di Indonesia yang kadang agak terbengkalai.

    • Iya guru intinya perhatian banget, murid yang jarang masuk juga dikirimin banyak latihan latihan biar belajar di rumah, ada temen yang sakit si bu guru inisiatif kirim kartu yang ditandatangi kita semua

  2. ibu2nya kompak anak2 pun jadi temenan..
    nggak heran orang Eropa suka ke museum ya, dari kecil udah diajak ke sana sih
    aku juga suka banget ke Museum…. , dan kalau jalan selalu cari museum dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s