Dan Polisi pun Protes

Pada pukul 9 pagi aku melihat berita sekilas di TV bahwa hari ini para polisi akan melakukan aksi demonstrasi dengan cara konvoi di jalan tol mulai dari Groningen ujung paling atas kota di Belanda hingga ke kota Maastrich, kota paling bawah di Belanda.

Pukul dua siang aku dikagetkan dengan suara sirene yang tiada henti, penasaran aku melongok ke jendela depan, dan pemandangan di jalan tol yang ada diseberang jendela rumahku adalah konvoi polisi yang tiada henti. Sementara Cinta dan cahaya berteriak teriak kegirangan disuguhi pemandangan konvoi polisi di depan mata mereka. Ya rumah kami berada di dekat jalan tol A13, salah satu jalan tol yang dilewati konvoi polisi tersebut.

Para polisi ini menginginkan kondisi kerja yang lebih baik dan kenaikan upah sebesar 3,3 persen. Aksi konvoi ini dimulai pada pukul 7 pagi dan berakhir pukul 8 malam, selama aksi di jalan ini para polisi mengendari mobil polisi dengan membunyikan sirene dan kecepatan mereka rata rata 60 km perjam. Aksi para polisi ini akan berlangsung juga besok hari kamis, serikat polisi telah meminta anggotanya untuk menutup kantor polisi selama dua jam.

Aha polisi Belanda tenyata bisa protes juga, bagaimana dengan polisi Indonesia?

Advertisements

22 thoughts on “Dan Polisi pun Protes

  1. Waaahh ternyata polisi Belanda bisa protes juga, blum pernah dengar polisi indonesia protes paling banter yg serjng protes itu guru dan sempat kepala desa/lurah pns lain kayaknya ga da deh hehehe 🙂

  2. Polisi Indonesia sihh banyaknya diprotes 😀

    Entah ya mba, kalo aku liat polisi Indo ituuu boro2 ngerasa aman atau respect, yg ada malah takut 😦

  3. Waduh, semoga protes polisinya berlangsung dengan damai dan keamanan tetap terjaga di lingkungan sekitar ya Mbak :)).
    Kalau di sini, protesnya mungkin bukan menuntut kenaikan gaji 3,3%… tapi mungkin 33% sekalian :hihi.

    • Aman terkendali, lagian aku taunya pas pagi di hari Hari nya, dan liat sendiri pas jam 2 siang itu. Walaupun itu protes nasional, tapi beritanya ga heboh, dan ga ada pemberitahuan sebelumnya, biasa aja. Klo dipikir pikir di Indonesia banyak denger macem macem karena beritanya terus terusan dan banyak dibumbui,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s