Kopdar

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba, hari minggu tanggal 22 Maret 2015, kami bertemu pukul 12 siang di station Utrech.

Ini pertemuan pertamuku, bertemu dengan beberapa orang bloger. Dan rasanya……. seneng banget. Terjawab sudah beberapa pertanyaan, seperti kok bisa sih para bloger di Indonesia saling kumpul…. Gimana Caranya?

Berawal  dari inisiatif mba Yoyen untuk kopi darat dan akhirnya terwujud setelah Deny, Crysta, Indah dan aku tentunya sepakat untuk bertemu di tanggal tersebut. Sumo all you can eat menjadi saksi bisu saat kami tertawa tawa sekaligus tercengang mendengar beberapa pengalaman masing masing.

Deny yang terkena culture shock justru bukan dari para bule tapi dari sesama orang Indonesia (oh ya Deny kapan kita ke pasar bareng?), Crysta si mahasiswi muda belia ternyata pembawaanya tenang sekali bercerita tentang pengalaman pertemanan dengan teman kuliahnya baik sesama orang Indonesia maupun asing. Saat Crysta bercerita sebetulnya pikiranku malah sibuk menebak isi pikirannya, muda dan fresh sekali dia pikirku apa pendapatnya berjumpa ibu ibu kayak aku?

Kalau ada orang yang menobatkan mba Yoyen sebagai motivator, aku adalah saksi hidup yang melihat dia seperti itu pada hari minggu dua hari yang lalu. Rasanya ga bisa dipercaya akhirnya aku bisa ketemu dengan mba Yoyen yang terkenal itu, hehe. Dan selain motivator dia juga banyak memberikan saran dan tips menulis. Bahkan dia dengan telaten menanyakan kesulitan atau kendala apa yang aku temukan saat menulis, tuh kan acara kemaren itu selain membuat hati senang bahkan ilmu pula yang didapat. Makasih mba.

Oh ya aku malahan tercengang sambil cengengesan saat Indah bercerita tentang bayaran untuk dog walking selama satu jam, 10 euro lho! Ayo siapa mau yang bawa Dante jalan jalan? Dari pada jadi Myrte yang dibayar 5 euro saja untuk jagain Cinta dan Cahaya selama satu jam? Hihihi, jangan sampe Myrthe tau berapa bayaran  oppas untuk Dante, bisa kabur dia tergiur bayaran yang diberikan Indah! Atau malah Myrthe akan lebih memilih Indah karena selain itu dia bisa difoto keren oleh Indah. Iya Indah yang punya foto foto keren itu yang hobby diving sambil foto foto gitu, tengok deh blog nya pasti terbelalak disuguhi foto foto cantik hasil jepretannya.

Dan yang lebih mencengkan, aku terkejut pada diriku sendiri saat aku bercerita tentang proses kelahiran Cinta dan Cahaya yang untuk pertama kalinya tak diiringi mata yang berkaca kaca, aku bisa menceritakan tragedy of giving birth dengan lancar. Menyadari bahwa aku bisa bercerita walau hanya garis besarnya tanpa emosi bagiku merupakan kemajuan yang amat besar, sehingga saran dokter untuk menuliskan kejadian yang aku alami (berdasarkan email Luc yang ditulis setiap hari saat aku di rumah sakit sebanyak 49 email yang dikirimkan pada keluarga, temanku dan temannya termasuk pada diriku) secara lengkap semakin besar ingin aku wujudkan termasuk kejadian yang aku alami selama aku koma 2 minggu lamanya yang menurut ibuku hanya mimpi belaka.

Dan acara ketawa ketiwi kami akhiri setelah bersin bersin Indah tak dapat terbendung, kami kembali berjalan ke arah station Utrecht dan hanya Indah yang tetap berjalan menuju station sementara kami berempat terdampar di Starbuck dan melanjutkan hahahihi dan tips tips menarik tentang perblog-an. Walaupun Indah terkena hooikoorts, dia masih sempat mengabadikan foto kami berempat. Terima kasih semua, semoga kita bisa cepat kembali bertemu dengan jumlah yang lebih banyak.

Ayo ayo yang lain segera ceritakan versi kalian yang seru, biar kita bisa ketemu lagi.

57 thoughts on “Kopdar

  1. Seru euy ketemuannya! Blogger-blogger diaspora yang bertemu nun jauh di sana. Apalagi dapat tambahan banyak ilmu dan cerita dari blogger-blogger cetar membahana :hehe. Sip! Andai saja saya dekat di sana pasti saya sudah minta ikut :hihi.

    • Hahahaha cetar membahana, saingan ama Syahrince dong 😉 andai dekat pasti lebih seru dengan banyak pesertanya, Gara ga minta ikut juga ntar aku paksa biar kamu ikut, harus ikut! hahahaha

      • Sip sip, terima kasih! Kalau dekat juga saya tanpa diundang langsung datang, sih :hehe!

  2. hi yayang..
    Duh senang nya bisa kopdran, aku juga bln kemarin kopdaran di yogya ma teman blog dari medan.
    uuuh senang ya kalau bisa kopdaran salam buat semua ya, yang aku kenal hanya mbak yo ma kamu tok.

  3. Kopdar pasti seru..😃 Cuma aku baru tahu soal momen lahiran si kembar itu.. Ya ampuuuun Ceu..😯 perjuanganmu itu loh..😭 salut sama tekadmu utk tetap hidup dan sehat..👍👍👍 Alhamdulilah berakhir bahagia ya.. Dirimu sehat total kan sampe sekarang..? Semoga selalu demikian sampe kapan pun.. Amiiinnn..

    • Iya Alhamdulillah Em… Sekarang sehat tapi masih kontrol setiap 4 bulan sekali ke rumah sakit. Kadang aku suka kaget juga denger komen perawat yg asal jeplak, hebat kamu masih bisa hidup….. Duh…. Makanya suka malu udah dikasih second life tapi masih aja…. aku teh begini begitu 😉

  4. Terima kasih Yayang sudah menuliskan cerita seru pertemuan kita semua di hari minggu kemaren. Dan terima kasih juga kamu sudah percaya untuk berbagi kisah dengan kami. Selalu aku tunggu kedatanganmu ke Den Haag yaaa buat kepasar bareng hahaha. Dan mudah2an aku bisa segera silaturrahmi ke Rotterdam 🙂

  5. baru tau kalo ada masalah pas lahiran si kembar mb yayang,pengen tau kronologisnya deh,pernah di posting di blog gak mbak?*mulai kepo*
    seruu yang abis kopdar,pasti ngobrol terus ampe gak berasa waktu cepat berlalu 🙂

    • Aaayy ya nanti nanti lg bisa di set jangan hari minggu hihihi, kebetulan waktu itu yang paling banyak bisa ya tgl 22 itu, semoga yang lainnya juga bisa….. Ayo ayo siapa yang punya ide lagi mari kita kopdar…. 😉

  6. Yayang, makasih udah tentang kopdar kemarin. Seneng ya cerita-cerita. Dan aku terharu denger cerita kamu melahirkan dengan masalah medis yang panjang itu. Semoga selalu sehat dan kapan-kapan kita bisa ketemu lagi.

    • Iya mbak seneng bisa ketemuan ama Blogger yang lain.
      Terima kasih mba atas perhatian dan udah baca pasti bingung ya baca susunan kata nya karena itu dulu aku nulisnya nerjemahin kata demi kata hihihi, barusan di edit ulang atas bantuan suami, hihihi sambil belajar. Untunglah semua sudah berlalu, kini aku sehat walau masih harus kontrol di rumah sakit, semoga kita semua senantiasa sehat….

Leave a Reply

