Hidup di Kapal Pesiar

Rasanya baru kemarin aku bercerita pada ayahku (ternyata sudah puluhan tahun yang lalu) bahwa aku ingin sekali naik kapal pesiar. Ayahku bilang bahwa untuk bisa berlayar bersama cruise ship adalah mereka yang mempunyai uang banyak. Rasanya aku tak percaya bahwa kapal pesiar bisa lebih mahal dari ongkos pesawat terbang.

Karena aku keukeuh bahwa suatu saat aku harus naik kapal pesiar, ayahku hanya tersenyum sambil berkata, siapa tahu keinginanmu bisa tercapai nak….

Nah tadi pagi aku membaca berita di surat kabar online, bahwa seorang wanita berumur 86 tahun tinggal di kapal pesiar sudah 7 tahun lamanya. Aha!!! Kok bisa sih? Sekaya apakah dia?

Kemudian akupun astik membaca beritanya….
http://www.nu.nl/opmerkelijk/3976588/86-jarige-vrouw-woont-al-zeven-jaar-boord-van-cruiseschip.html

Lee Wachtstetter memutuskan setelah suaminya meninggal karena kanker pada tahun 1997 untuk tinggal di salah satu kapal pesiar yang mempunyai rute dari Belanda ke Amerika. Selama tiga tahun pertama Lee tinggal di kapal tersebut setelah akhirnya pindah ke cruise ship Crystal Serenity yang dia tinggali hingga saat ini. Di kapal pesiar tersebut Lee dikenal dengan sebutan mama Lee oleh para kru kapal tersebut.

Hihihi keren ya…. Selama 50 tahun pernikahannya dengan suaminya, mereka telah berhasil mengadakan perjalanan sebanyak 89 perjalanan pesiar. Sebelum suami Lee meninggal dia berpesan agar Lee melanjutkan perjalanan tersebut, melihat dunia dengan mengendarai kapal pesiar.

Wiihhh kayak cerita dongeng ya, maka sepuluh tahun setelah suaminya meninggal, Lee menjual rumahnya di Florida dan memulai perjalanannya dengan kapal pesiar. Lee membayar sebanyak 140.000 euro per tahun untuk membayar hidupnya selama di kapal pesiar.

Gimana, gimana, ada yangΒ  tertarik ga? Setidaknya bercita cita dulu lah…. siapa tahu semuanya tercapai, kan semua diawali dengen mimpi…….

Advertisements

23 thoughts on “Hidup di Kapal Pesiar

  1. Aku juga nih baca berita ini sambil mangap2. Wooooow. Ini baru yg namanya menikmati hari tua πŸ™‚ Genova ini salah satu tempat parkir kapal pesiar MSC, Beuuuuh liat aslinya ni kapal gede luar biasa. Biasanya mereka stop hari sabtu atau minggu disini seharian dr jam 6 pagi sampe jam 6 sore.

    • Iya ya… Temenku bilang beberapa waktu yang lalu Rotterdam disinggahi kapal pesiar paling gede di dunia gitu katanya gede banget, sampe orang tumplek dateng kesana buat foto itu kapal, kapal MSC kali hihihi

  2. Pengen juga sesekali gitu, tapi begitu lihat bayarnya muahaaal, mundur teratur hihi

    Ya mudah2-an kacumponan nya Teeh… Nanti lambay2 tangan sama sayaaah 😁😁

      • Tapi pan tetep awis nya Teh…
        Harus berdua-an sigana mah.. Hehe

        Orang Jerman mah saurna upami nuju kiat teh, nabung sareng nabuung, pas sepuh jalan-jalaaaan… Janten seueur di kapal pesiar teh inin-inin sareng aki-aki hihi

      • Hahaha, leres pisan…. Matakna pinuhna ku oma opaπŸ˜‚πŸ˜‚ Tah orang Belanda oge saurna kiat nabung malah kasohor irit, tapi naha Belanda nu di bumi mah sesah nabung nya? Hahaha da eta istrina palay pulkam wae😁

      • Sawios atuh teeh…pan ngabagjakeun sang istri teaa… hehe

        Komo abdi teeh, barudak tos arageung, kebutuhannana oge ngiring ageung, janten sesaaah ayeuna bade pulkam ngabring teh.. πŸ˜”πŸ˜©
        Janten upami abdi tos sono pisan, nya uwih nyalira, mung teu kenging langkung ti 2 minggon πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    • Nah itu, temenku pernah nyoba, seru katanya. Dia singgah di Spanyol, Greekland, suami dah liat liat harganya di internet. Tapi tetep lah buat saat ini buat kita masih imposible hahahaha, secara masih rutin pulkam….. suatu saat nanti katanya hihihi

  3. Ya ampun mbak…140.000 euro per tahun lumayan juga πŸ˜€ waks, itu pensiun-nya besar banget ya.. πŸ™‚ Katanya sih asik mbak naik kapal pesiar kalau berkeluarga..banyak atraksi buat anak-anak πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s