Laptop Special

Di Belanda, beli undian berhadiah tidak dilarang alias legal.

Cita cita Luc adalah menang undian. Angan angannya asyik, ga usah kerja, punya uang banyak, punya rumah nyaman dengan dapur keren, pokoknya dapur yang super. Dia bilang bisa terwujud kalo dapet lotre.

Tunggu dulu, dia bukan penjudi yang hobi beli lotre, dia tau kemungkinan menang dengan membeli lotre adalah nol koma nol nol nol dan nol persen, pokonya berderet deret nol yang banyak. Berbekal perhitungan propability kemungkinan  tidak menang menyebabkan dia berpikir jernih.

Itu dari sisi perhitungan Luc, dari sisi pemikiranku, aku bilang padanya kita ga mungkin menang seseuatu yang berbau unsur lotre, karena dalam doaku aku meminta berilah kami rizki yang halal.

Dan tadi pagi Luc berseloroh dengan tersenyum simpul padaku, katanya hari ini akan dibagikan enam buah laptop, sedangkan orang yang bekerja di kantornya ada delapan orang, jadi terpaksa harus diundi, dia berharap dia memenangkan laptop tersebut, dan mematahkan gurauanku tentang unsur undian. Dan tentu saja dengan penuh semangat aku berkoar, oke bawalah laptop itu ke rumah, enam dari delapan pasti menang toh. Khayalku berkembang, ah laptop baru, gratis lagi!

Dan sore tadi saat Luc pulang dia tertawa lebar ke arahku, aha! Seruku, laptop baru say……

Dan jawabnya polos, doamu sungguh mujarab sayang…. aku salah seorang dari dua yang tidak mendapatkan laptop…..

Jawab Luc, dan yang melegakanku dia masih tersenyum. Sementara aku tertawa dengan hati dongkol, hahaha.

Rotterdam, 13 September 2011

Dan beberapa waktu yang lalu, Luc kembali mengabarkan bahwa di kantornya tersedia dua laptop yang tak terpakai, Bos nya mengambil keputusan bahwa dua laptop itu akan diundi untuk dua orang yang sebelumnya belum mendapatkan laptop. Dan seperti yang sudah dapat ditebak, kembali Luc pulang dengan tangan hampa. Duuuhhhhhhhhhhh. Sakitnya tuh disini!

Advertisements

6 thoughts on “Laptop Special

  1. hihihi. suamiku jg mbak, tiap tahun di kantornya selalu ngadain undian (kayak doorprize gitu), hadiahnya macem2 ada tipi, dan barang elektronik lain. tapiiii, suami ga pernah dapet. ^___^;;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s