Whiplash

Masih tentang film…..
Saat pertama kali aku liat thiller film Whiplash aku wanti wanti pada Luc bahwa aku ingin menonton film tersebut secepatnya jika Luc sudah mendapatkan download (an) film tersebut. Dan akhirnya film yang aku nantikan tersebut berhasil kami tonton minggu lalu.

Film ini menceritakan tentang Andrew (Miles Teller) yang berambisi menjadi drummer jaz hebat seperti Buddy Rich. Di sekolah musik yang (konon) terbaik di Amerika Serikat itu, Shaffer Conservatory, dia berhasil masuk di kelasnya Fletcher (J.K. Simmons) seorang guru musik yang terkenal killer.

Nah dari jalan ceritanya pasti udah ketebak akan gimana film tersebut, pasti tentang jatuh bangun latihan drum dan kemudian sukses. Tapi ternyata aku tak mampu beranjak dari sofa (dan tentunya dengan posisi tiduran dengan selimut seperti biasanya) dari mulai film itu berlangsung hingga selesai.

Bagiku film tersebut sangat berbeda, film ini berjalan seperti seharusnya. Ada adegan yang sangat natural saat Andrew menelepon Nicole (sang pacar yang dia putuskan karena ingin konstrasi berlatih drummer demi mencapai ambisinya) untuk meminta Nicole datang ke konsernya. Dan diujung sana Nicole menjawab bahwa dia senang sekali Andrew meneleponnya dan dia menjawab dia akan berusaha datang dengan pacarnya. Gleg!

Adegan saat Andrew dikeluarkan dari sekolah musik kebanggaan itu, penonton menanti keajaiban bahwa itu tak terjadi. Tapi di film tersebut Andrew tetap dikeluarkan dari sekolah… Huh penonton kecewa!

Tapi itulah istimewanya film Whiplas, kita dengan sukarela mampu menonton film tersebut hingga akhir tanpa berkedip, eehhhhhhhmm mana mungkin ya….

Menurutku thiller film ini kurang menggigit, kelihatan seperti film biasa saja. Tapi percayalah padaku (maksa bener) film ini bener bener bermutu. Kalian yang melihat thillernya terlebih dahulu dan meremehkan thillernya akan berbahagia luar biasa setelah nonton film nya secara keseluruhan.
http://www.imdb.com/video/imdb/vi4006456345

Film ini mendapat rating yang sangat tinggi (8,7) via Imdb. Saat kami selesai menonton film ini dan Luc beranjak ke computer untuk memasukan film yang baru di tontonnya ke list yang dia buat, aku melirik ke arah computer berapa nilai yang diberikan Luc untuk film Whiplash, 8,5! Waw seruku, kaget karena Luc memberikan nilai yang sangat tinggu pula, dan dia menjawab dengan antusias…..Good movie!

IMG_20150111_205555454_HDR[1]Daftar ini berisi film apa saja yang sudah ditonton oleh Luc semasa hidupnya, kolom tersebut berisi judul fil, jenis film, kapan dia nonton, Rating (nilai yang Luc beri) dan Url yang menghubungkan fil tersebut pada site imdb.
Dan hingga saat ini film yang telah Luc tonton berjumlah 8975 film.
Nanti jika film yang telah ditontonnya mencapai angka sepuluh ribu, aku berkata padanya mari kita selamatan, hahaha. Dan dia menjawab mungkin akan tercapai ke angka sepuluh ribu kira kira tiga tahun lagi.

Menurut cerita Luc dia telah membuat daftar seperti itu (yang dulu masih sederhana) saat dia berusia belasan bersama sahabatnya Richard yang hingga saat ini masih datang ke rumah kami setiap hari selasa untuk nonton film bareng. Richard yang dikenalnya saat berumur 15 tahun di club computer. Walau mereka tak pernah bekerja di tempat yang sama, tapi mereka mempunyai jenis pekerjaan yang sama yaitu sebagai seorang programmer. Dan sama sama penggila film horor!

Advertisements

14 thoughts on “Whiplash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s