Wajah Pasar

Selasa siang.

Berjalan santai menuju halte bis terdekat, setelah mengantarkan Cinta Cahaya ke sekolah.

Tapi tiba tiba aku melihat bis datang dari kejauhan, sedangkan aku belum sampai di halte, dan tentu saja aku harus berlari menuju halte. Saat berlari, dari arah berlawanan muncul seorang ibu yang sedang mengendarai sepeda sambil melambai ke arahku dia berseru,’ santai saja sayang… yang muncul bis 33!’

Dam!! Ibu tersebut tahu dengan pasti bahwa yang aku tunggu adalah bis 32, bukan bis 33. Ya halte tersebut hanya dilewati oleh hanya dua jurusan bis, bis 32 dan bis 33. Dan bisa saja aku naik bis 32 atau bis 33 di halte bis tersebut, tapi si ibu tersebut tahu dengan pasti bahwa bis 32 lah yang akan aku naiki. Ya, hari itu adalah hari selasa dan setiap hari selasa dan sabtu di pusat kota Rotterdam tergelar pasar terbesar.

So, wajahku adalah wajah seorang ibu yang akan siap bertempur di pasar! Jika penampilanku di balut pakaian sexy dengan sepatu hak tinggi dan menenteng tas cantik, tentunya si ibu akan menyemangati saat aku berlari menuju halte… ‘go go go itu bis 33 sudah muncul’ Bis 33 adalah bis yang akan membawamu ke centrum, pusat shoping di Rotterdam. Hahaha!

Note: Life is so wonderful! Even you didn’t know people who pass by, they still can smile and talk to you with nice and funny way.

Rotterdam, 21 Sept 2011

15 thoughts on “Wajah Pasar

  1. ih aku juga sering gitu,lari ngejar bis sampe ke halte coba kalau di indonesia bis berhenti dimana sja, gk mesti repot lari ke haltenya dulu *wong haltenya aja gk ada* hehe

Leave a Reply

