Akibat Over Dosis (Mistery of New Year Eve)

Let’s talk about movie,

Dulu, waktu aku masih muda belia, jaman aku SMP dan SMA, aku paling doyan noton film di bioskop.

Konon hobi itu diturunkan dari ayahku, dan kebetulan pula selama SMP aku bersahabat dengan seseorang yang punya hobi nonton film pula, dan jadilah kami tukang nonton film hingga berlanjut ke bangku SMA diteruskan saat kuliah, yang kemudian kegemaran itu mulai berkurang saat aku telah bekerja.

Tapi kini setelah aku berada di negeri Belanda, hobi itu tersambung kembali.

Tentu saja itu akibat suamiku (baca: Luc).

Dia super supeeeeeeerrrrrrrrrrr crazy about movie.

Dalam satu hari dia bisa menonton lebih dari dua judul film, itu belum termasuk film seri TV dari channel seluruh dunia.

Di tahun pertama aku masih bisa menikmati rutinitas nonton film itu, masih bisa mengingat jalan cerita sebuah film jika suatu saat ngobrol dengan teman. Tapi lama lama kenikmatan menonton film tersebut semakin berkurang. Kemudian bosan melanda. Dan puncaknya beberapa bulan setelah melahirkan dan aku kembali ada di rumah, aku semakin selektif menonton film, hanya film yang direkomendasikan baik yang aku tonton, menghindari film yang ‘nyebelin’.

Hingga suatu hari Luc bilang, dia punya ‘film your thing’ alias film sederhana yang mudah dicerna untukku, kind of movie yang happy ending, drama romantika, film yg ga perlu mikir saat nonton film tersebut apalagi sesudahnya!

Kebetulan hari itu adalah hari selasa, jadwal Richard teman luc datang ke rumah untuk nonton film yang biasanya khusus nonton film horor, tapi karena aku ikut gabung nonton film juga maka ‘my thing movie’ menjadi prioritas pertama.

Film segera dimulai, diawali oleh Ryan Secret si host American Idol yang sedang bla bla bla di jalanan memperkenalkan aris artis yang baru turun dari mobil panjang alias limousin dan berjalan di red carpet.

Ting! Dan ting lagi! Rasanya aku pernah liat film ini, kemudian berloncatan kata kataku menceritakan jalan cerita film tersebut termasuk para bintang film yang membintangi film tersebut.

Itu tentang new year eve!

Ceritanya sepotong sepotong, cuma nyeritain kejadian beberapa jam saja dari beberapa orang tokoh dlm cerita tersebut menjelang old and new year!

Hampir mirip mirip cerita Love Actualy http://www.imdb.com/title/tt0314331/

Ada Bon Jovi, ada Robert de Niro, Sarah Jessica Parker, Halle Berry, Michelle Preiffer.

Pokoknya banyak banget……….

Seruku.

Luc segera mengecek daftar film yang pernah dia tonton. Tapi tak ada film New Year Eve yang aku maksud dan yang tengah kami tonton disana. Itu artinya Luc belum menonton film tersebut. Bagaimana mungkin Luc belum menonton sedangkan aku sudah? Saat kami check film tersebut dirilis akhir tahun 2011. Jika film dibuat saat aku belum ke Belanda, ada kemungkinna aku sudah menonton film tersebut sedangkan Luc belum. Atau ada kemungkinan program yang dibuat oleh Luc tak berfungsi, sehingga film tersebut tidak dapat secara otomatis masuk ke daftar.

Kemudian kami bersama sama mengingat ngingat dimana aku pernah menonton film tersebut tapi tak kutemukan jawabannya.

Akhirnya daripada tak menemukan jawabannya kapan aku melihat film itu, aku berkata tak masalah bagiku melihat dua kali film yang sama. Tapi Luc dan Richard tak mau meneruskan melihat film tersebut, selain karena aku terlanjur bercerita sana sini mengenai film tersebut juga setelah dilihat film tersebut hanya mendapat punten 5,4 saja alias film dibawah standar walaupun ditaburi bintang bintang terkenal, dari tokoh utama hingga cameo, cobalah lihat selain yang aku sebutkan diatas ternyata ada Allisa Milano, Metthew Broderick, Penny Marshal, Jessica Beil, Zac Efron, Asthon Kucher, dll dll!

http://www.imdb.com/title/tt1598822/fullcredits#cast

http://www.imdb.com/title/tt1598822/

Inilah akibatnya kalau terlalu banyak nonton film, karena kebanyakan jadinya Over Dosis. Kadang film istimewa dirasakan tak menarik lagi, film yang baru ditonton kadang lenyap begitu saja dalam pikiran.

Dulu aku bisa bercerita film yang aku sukai dengan hebohnya termasuk nama artis yang membintangi film yang aku tonton kadang lengkap dengan kehidupan pribadinya. Tapi tidak sekarang. Ketertarikanku terhadap bintang bintang Hollywood sedikit berkurang.

Hinga kini aku masih suka sulit membedakan antara Robert Downey Jr dan Chris O Donnell. Chris O’Donnell yang aku kenal lewat film Scent of a women

http://www.imdb.com/title/tt0105323/ aku kira dia juga yang bermain di film Chaplin padahal Robert Downey Jr.  http://www.imdb.com/title/tt0103939/

Berikut film film yang menurutku cukup bagus dan patut yang aku lihat beberapa bulan terakhir,

A Seperation, film buatan Iran yang kemudian menang Oscar sungguh film yang dapat bertahan di pikiranku setelah melihatnya. http://www.imdb.com/title/tt1832382/

The best exotic marigold hotel  http://www.imdb.com/title/tt1412386/

Walaupun yang main adalah kake kake dan nene nene, tapi percayalah kita bisa larut menikmati film tersebut, film ini dibintangi juga oleh Dev Patel pemeran utama di slamdog milioner  http://www.imdb.com/title/tt1010048/

Rotterdam, 20 July 2012

Nah bagaimana dengan kalian, film apa yang berkesan?

16 thoughts on “Akibat Over Dosis (Mistery of New Year Eve)

    • Hahaha, sayangnya di Indonesia dari aku kecil belom pernah nemu layar tancep😁, padahal seru ternyata….di taman deket rumah setiap awal september suka ngadain layer tancep, di puter dua film , orang orang dateng bawa bantal atau selimut buat duduk di rumput, seru sambil bawa makanan, piknik.

  1. Saya mah amat sangat jarang pisan ka bioskop teh, ti jaman gadis oge, teu gaduh artos hihi

    Sekarang di Jerman, banyak nonton film barudak, belum pernah nonton film yg buat orang gede 😀

      • Iya nganteur barudak, yg gadis2 masih sok nonton bareng, nonton film keluaran Disney pastina mah.

        Eeeh abdi mah tara malahan mah eta donlod film teh… kabujeng hoream sareng tunduuh hihi

  2. aku ya seneng film romantis, gampang dicerna !! 🙂 Love actually, valentine’s day, she is just not into you… buanyakkk !! toossss mbak !! Tapi suamiku (namanya juga Luc), seringnya ketiduran kalau nonton film yang aku suka hahaha. Beste wensen !!

    • Beste wensen Sekar…
      Hehehe namanya sama 😉
      Iya sekarang lebih milih film romantis yg buat rileks, walau masih juga nonton film action atau thriller. My best friend wedding suka banget.
      Whiplash film yg minggu lalu baru ditonton bagus banget…. Ayo nonton, pokoknya sip filmnya, waduh promosi banget hehehe

Leave a Reply

