Culture Barbar

Masih cerita di awal awal aku tinggal di Belanda.
******

Minggu siang, saat nonton film Funeral

Luc: Woowww, Bil Murray looks like John Cleese!

Me: Who is Bill Murray?

Luc: Ah Yayang……he is actor in movie what you waching now!

Me: Ohhhhhhh the old man, ya ya ya, btw who is John Cleese?

Luc: Wow you didn’t know John Cleese?

Aku menggeleng,

Luc: You know *titik titik*

Dia menyebutkan judul film, lalu lanjutnya

…..that is very famous comedy classic!

Me: Ya, but i didn’t know

Luc: Oh Yayang..you are culture barbar!!!

Hahaha, selalu kalimat itu untuk mengakhiri bila aku tak tau apa yang dia maksud, dan juga seperti hari sabtu kemarinnya, saat aku berteriak ke arah Luc………. Adji Massaid meninggal, really?

Dan Luc bertanya, siapa Adji dan aku menjawab, kamu tidak akan tau siapa dia, kamu culture barbar, jawabku telak. Tapi sayangnya tak lama, karena dia segera menimpali……..

Waw Brittany Murphy meninggal! Siapa? Tanyaku.

Ahhhhhhhh itu lhoh yang main di Clueless, coba liat……….. Dan Luc segera beranjak ke arah komputer, sambil melanjutkan, nih film film nya yg pernah kamu lihat disini ……

http://www.imdb.com/title/tt0806165/

http://www.imdb.com/title/tt0263757/

http://www.imdb.com/title/tt0260866/

Ah……jawabku girang (karena tdk jadi dibilang culture barbar lagi) kalo dia sih aku tau…….Duh jika Tuhan berkehendak, masih usia muda sama seperti Adji Massaid, dan sama  karena serangan jantung……

Dan tadi pagi…….

Luc: Gary Moore died….., you know him, right?

Aku tak menjawab, ah ah ah sayangku……aku tak se*barbar* yang kau kira, aku tau dengan pasti riwayat 25 rasul, aku tau cerita mengenai para sahabat rasul, itu buku buku yg aku baca sebelum tidur sewaktu kecil dulu, disamping Mahabrata, Rama dan Sinta, Pandawa lima, Wayang Purwa dan sebagainya.

So bukan hal penting kalau aku ga tau orang orang ga penting, apalagi cuma aktris dan aktor, Sayangku kau boleh menyebutku culture barbar jika aku tak mampu mengajarkan ngaji pada Cinta Cahaya, tidak mampu menerapkan sauri tauladan  kepada anak anak kita

Rotterdam, 7-2-11

Advertisements

8 thoughts on “Culture Barbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s