Hey kamu ketahuan………

Setelah woman go out beberapa minggu yang lalu akhirnya topik yang kami perbincangkan kala itu menimpa diriku!

Menyembunyikan hasil shoping dari salah satu anggota rumah (baca: suami!)
Jika para prilaku ‘kriminal’ tersebut biasanya bisa melenggang bebas dan sukses menyembunyikan hasil belanjaan mereka, ternyata tidak dengan diriku, aku ketahuan………….

Seminggu yang lalu, di suatu pagi yang cerah sebelum Luc berangkat kerja dia memperlihatkan satu buah sepatu baru ke arahku sambil tertawa tawa.

Dengan sumringah aku berseri seri, wow suprise kado untukku? Tapi kok setelah ditilik dengan seksama aku sedikit mengenal sepatu tersebut.

Ya Tuhan, itu sepatu yang aku beli beberapa bulan yang lalu tanpa setahu Luc, tapi kala itu aku langsung membuang dusnya dan menyimpannya di koper yang aku persiapkan untuk dibawa ke Indonesia, tapi saat aku packing koper sebelum berangkat aku mengeluarkan sepatu itu karena tidak muat dan barang lain yang lebih penting harus masuk ke koper, maka terlupakanlah sepatu tersebut.

Masih tersipu sipu aku tak menghiraukan Luc yang terus menggodaku.
Sedikit heran kenapa aku tak pernah sukses jika menyembunyikan sesuatu?

Tersenyum geli sangat ingat ‘women talk’ tempo hari, umumnya mereka atau kami suka shoping tanpa sepengetahuan pasangan masing masing, kemudian langsung menyembunyikan barang belanjaan kami dan baru memakainya di kemudian hari sehingga saat pasangan kita bertanya, itu baju/tas/sepatu baru kita bisa menjawabnya dengan jujur…ah kan udah lama belinya, kamu lupa ya? Hahaha dalih yang sempurna.

Menurut temanku walau uang yang digunakan adalah uangnya (mereka pada umumnya bekerja) tapi tetap saja merasa bersalah dan tidak percaya diri jika sampai tahu pasangannya bahwa mereka (termasuk aku) berbelanja.

Mungkin perasaan itu muncul karena pasangan kami selalu mengingatkan jika kami berbelanja yang tidak perlu. Sepatu lagi, baju lagi, tas lagi! Sedangkan mereka tidak pernah belanja barang barang tersebut sesering kami.

Phhhhhhhhhuuuuuuuuuuh mereka lupa bahwa kita (wanita) berbeda  dengan para lelaki tersebut!

Di hari itu juga, saat Luc sudah berangkat kerja, aku mengirim email padanya, menumpahkan kekesalanku jika sebenarnya aku ingin membeli sesuatu tapi terkadang sungkan padanya dan memilih berbelanja sendiri sehingga bebas hunting sana sini sambil tidak lupa mengingatkan padanya bahwa aku istri yang tahu diri (hahaha) dan bukan type istri yang menghamburkan uang suaminya, jadi kau jangan khawatir sayang hahaha… dan email tersebut aku akhiri dengan kalimat… love you my police shoes.

Belum dua menit email tersebut aku kirim aku sudah mendapat balasannya,  hanya emoticons bergambar kepala ngakak sampe guling guling kemudian dua gambar sepatu perempuan dengan hak tinggi bertulisan police call 911 dan stiker bertulisan shoe police yang bikin aku ngakak, untungnya tidak sampe terguling guling seperti emoticons yang dikirim Luc.

Dan kemarin aku cheat chat dengan ibuku hampir dua jam lamanya hingga kuping kami panas dan salah satu topik yang membuat kami terbahak bahak adalah mengenai akal bulus wanita menyembunyikan hasil shoping mereka dan trik trik jitu lainnya agar kita sukses mendapatkan barang yang kita ingini dan pasangan kita tetap nyaman. Dia pun bercerita bahwa dulupun dia suka menyembunyikan baju atau sepatu yang telah dibelinya dan baru memakainya beberapa waktu kemudian.

Ibuku juga memberikan sebuah trik, jika sedang jalan jalan dengan pasangan kita jangan lupa pasang mata meneliti barang barang yang akan kita incar untuk dibeli suatu saat, jika pasangan kita menawarkan apakah kita menginginkan sesuatu untuk dibeli tolak saja (belajar jual mahal dikit katanya) nanti pas waktu shoping sendirian waktunya beraksi hahaha, dan jangan lupa bijaksana dalam mengeluarkan uang kalau bisa pake uang sendiri…………. huuuuuuuuuuuuu sama aja boong hehe :). Dan ternyata trik dari ibuku itu sama persis yang dilontarkan temanku, hahaha

PS. Ternyata ‘mengelabui’ sang pasangan dalam urusan sepatu baru adalah sesuatu yang bisa terjadi turun temurun, hahaha

Rotterdam, 16 – 4 -2012

18 thoughts on “Hey kamu ketahuan………

  1. Hehe… kalau saya mah semua selalu bilang teh.. jd ngga pernah nyembunyiin barang hehe..

    Dan kebetulan juga sih ngga suka belanja tas dan sepatu, jadi ituuu melulu selama belum rusak hehe

    Kalau saya mah suka bilang begini “itu bagus ya ‘Yank..” Nanti si akang tanya “mau..?” Trs bilang jual mahal teaa..”aah ngga usah” pdhl mauuu…
    Trs ujug2 suka dibelikan bbrp hari kemudian hihi
    Dan trik ini selalu berhasil tah teh.. dan si akang alhamdulillah sampe sekarang ngga ngeh kalo eta teh trik istrinya hihi

    • Wah jempol dulu neng👍. Emang gitu harus bilang ama suami segala sesuatu. Klo ga…. Ini deh contohnya tertangkap basah haha.
      Hahaha soal trik yg pura pura jual mahal tea, dulu suka gitu tapi sekarang suka hanjakal udahnya, soalnya dia suka beliin barang mahal yg sebetulnya bisa beli yg lebih murahan klo beli di temp at lain atau merk lain misalnya. Nah aku udahnya suka complain begitu tau dia beli lbh mahal Dari yg seharusnya…. Hahaha dasar istri pengiritan ya….. Maksudnya irit buat diri sendiri, hihihi

      • Ya gimana ngga bilang-bilang, mau belinya khan minta ijin duluu soalnya minta uang buat belinyaaa…!!!

        Emak rumah tangga sejati mah ngga punya penghasilan hihi
        Trs minta dikasih uang jajaaan… *ngga mau kalah sama anak* 😀
        Akhirnya lumayanlaaah dapat uang jajan dikit hihi
        Jd kalau mau beli apa-apa ngga perlu minta2 lagi, kalau lebih harganya dr uang jajan, palingan ditabung dulu atauuuu…??? minta tambaaaah… Hahaha *parah juga* 😀

    • Hahaha, sama dia juga hafal! Makanya begitu ketauan nyembunyiin aku tertangkap basah, hihihi. Jadi menurut cursus Dari ibu ibu klo ketauan tinggal pura pura bego sambil bilang…. Kan udah lama belinya? Lupa ya? Hihihi dasar ya

  2. haha, saya juga suka belanja tanpa sepengetahuan pak suami. kalo lg ga punya duit, suka ambil dari uang belanja. trs pas mau minta uang belanja lagi, suami nanya, lah emang udah abis? baru deh ngaku, kemaren abis beli ini itu anu, hehehe. ketauan juga deh. 😛

  3. hahahaha 😀 😀 suami kamu hafal ya barang2 kamu..gatot deh mo rahasia rahasiaan. suami aku mah cuek Yang. Kalo aku beli apa gitu dia ga pernah komentar, kecualiiiii kalo beli taneman. Soalnya katanya mubazir taneman selalu mati soalnya aku ga punya bakat melihara taneman sampai lama 😛

    • Wah berarti bisa lolos terus kalo pengen beli beli…
      Aha, kalo aku kadang beli tanaman suka awet juga walau ga sebagus pas beli awal dulu, tapi ada beberapa tanaman yang masih hidup dari aku mulai dateng kesini, udah mau 6 tahun

Leave a Reply

