Seminggu ga nemu nasi ;)

Sepertinya sudah biasa dari kebanyakan orang. Juga untukku, bahkan  sebelum datang ke Belandapun, aku bisa berhari hari makan tanpa nasi (maksudnya nasi yang dimasak normal, karena aku masih makan bubur atau lontong dan tetap bilang belum makan nasi!). Menikah dengan Luc datang ke Belanda, menjadikan aku sebagai ibu rumah tangga, artinya masak di dapur. Kalo dulu, uh boro boro, udah cape kerja lebih gampang makan diluar atau bawa masakan yang sudah jadi dan disantap di rumah.

Mengenali kebiasaan Luc sebelumnya, dia sebelum menikah ternyata orang yang tak suka masak juga, beli makanan yang tinggal dipanaskan di magnetron saja, atau hanya makan roti saja dan kadang kadang dia pesan dari internet yang langsung diantarkan ke rumah. Dari cara makannya, aku tahu dia bisa makan apa saja, tidak seperti orang Belanda totok yang biasanya hanya menyukai makanan yang dikenalnya sebelumnya. Luc termasuk orang yang suka eksplore terhadap makanan. Mencoba makanan baru adalah hobinya.. Itulah sebabnya dia begitu bergembira mendapati masakan Indonesia yang beraneka ragam dan hampir semua masakan yang aku masak dia suka.

Tapi kira kira dua minggu yang lalu, aku mencoba masak masakan yang gampang ala Barat, tapi tetap dari bahan bahan yang fresh (bukan dari frezzer) dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan, selain masak nya cepet sekali, dan rasanya kami di minggu itu berasa menjadi orang yang sehat, karena ga terlalu masak pakai banyak garam dan minyak, aha.

Dan inilah hasilnya, masak selama seminggu yang bukan masakan Indonesia

IMAG2818

Lamchop met brokoli stampot

IMAG2831

Beefstuk

IMAG2824

Beefstuk, champions, spinazi stampot

IMAG2652

ikan, bayam, perkedel kentang 😉

DSCF6182

Lassagna (foto lama)

DSCF6942Bagaimana dengan kalian? Sekali kali masak yang gampang, sangat sangat menyenangkan……

Advertisements

16 thoughts on “Seminggu ga nemu nasi ;)

  1. hmm lekker yang! 🙂 berhubung kita berdua kerja jadi kalo weekdays siapa yg pulang duluan itu yg masak hehehe. biasanya sih suami deh. masakan cepat, gampang, lezat dan bervitamin tuh butuh bgt. weekdays aku jarang masak indonesia, ribet dan lama krn ga biasa pake bumbu jadi…musti blender bumbu dll. nah klo weekend baru deh, makan nasi! 😀

    • Wah iya yah klo dua duanya kerja keren tuh siapa yg duluan plg dia yg masak, kebalikan disini, biasanya workdays kita makan masakan Indonesia, nah Baru hari libur makan seketemunya, biasanya sebangsa makanan Dari snack bar gitu, patatje dan sebangsanya😁 atau suami yg masak.

    • Emmy, nah di Rotterdam klo mo bikin masakan Indonesia gampang banget dapet bahan2nya, banyak toko oriental, pernah ada temen Dari jepang dia kaget, katanya serasa bukan di eropa, berbagai macam Jenis manusia campur aduk disini, hihihi. Restaurant Indonesia juga banyak, tapi hrs pinter milih krn banyak yg rasanya disesuaikan dgn lidah para londo😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s