Mercure Hotel Ancol

Hari ke sepuluh
Kamis, 7 Agustus 2014

Seperti dua tahun yang lalu, kali ini kami tetap menginap di Hotel Mercure Ancol, berdasarkan pengalaman dua tahun lalu, hotel Mercure merupakan hotel yang nyaman bagi keluarga yang membawa anak balita, fasilitas disini menawarkan semacam daycare dimana anak anak bisa kami tinggalkan sejenak, dan yang paling fantastis untuk Cinta dan Cahaya adalah mereka bisa berenang dengan nyaman, karena kolam renang yang ada benar benar tercipta untuk kesenangan anak anak, satu kolam untuk dewasa dan dua kolam untuk anak anak dimana dilengkapi dengan perosotan yang tinggi. Dua tahun yang lalu mereka hanya mampu bermain air di kolam yang paling dangkal, kini mereka telah bisa bermain di kolam kedua dan amat sangat bersuka ria menikmati perosotan yang ada di kolam renang

.IMG_20140807_063514IMG_20140807_063452

Baik tangga untuk meluncur

Baik tangga untuk meluncur

Walau makan pagi yang tersedia di hotel Mercure bukan yang amat sangat istimewa, tapi aku begitu takjub dengan banyaknya variasi makan pagi yang tersedia. Di area bebas rokok yaitu di bagian dalam, buffet makanan Indonesia terhampar bervariasi, mulai dari nasi putih, nasi goreng, mie goreng, kemudian dua macam lauk daging atau ayam yang berganti variasinya setiap harinya. Kemudian buffet yang kedua tersedia makanan khas ala barat, sebangsa kentang dan sosis. Di seberangnya ada buffet yang menyediakan sereal, disebelahnya ada meja salad dan buah buahan. Dan yang paling heboh yang paling banyak dikunjungi adalah buffet roti tosti, karena disitu tersedia juga croasant dan roti roti manis yang beraneka rupa dan juga kue kue tradisional. Di meja lain tersedia juga bubur ayam.

Aha beda sekali dengan hotel hotel yang ada di eropa, dimana makan pagi hanya berbagai macam roti atau sereal saja.

Dan saat kita melongok ke ruangan smoking area, yaitu tempat yang merupakan teras besar yang dilengkapi taman kecil dengan air terjun dimana terdapat ikan ikan yang menarik perhatian anak anak, disana terdapat berbagai jenis makanan yang ditempatkan pada tenda tenda seperti orang yang mengadakan hajatan perkawinan. maka kita akan melihat tenda tenda makanan yang mengelilingi teras, ada tenda soto (selalu berganti tiap harinya, soto kudus, soto bandung, rawon), ada tenda lontong sayur, pancake, omelet, nasi uduk, dan baso!

IMAG2225IMAG2226

Dua hari kami menginap di jakarta, kami selalu duduk di bagian luar saat kami sarapan kami, walau udara tak sesejuk di ruangan dalam tapi kami bisa dengan mudah jika Cinta Cahaya wara wiri melihat kolam ikan kecil yang dilengkapi air terjun buatan.

Dan berdasarkan pengalaman kami itulah, jika kalian menginap di Ancol dengan membawa anak kecil, hotel Mercure masih menjadi pilihan terbaik kami. Selain harganya yang tak semahal hotel lain, hotel ini sangat bersahabat dengan kenyamanan anak anak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s