Buy two get one

IMAG2196

Kalo kejadian beli satu dapat dua tentunya sudah biasa, sama dengan istilah beli satu gratis satu seperti promo discount 50%, tapi gimana ceritanya kalo kita beli dua tapi cuma dapet satu?

Hari senin tiga hari yang lalu, sepulang dari floating market di Lembang, kami mengabulkan permintaan Cinta dan Cahaya untuk memelihara kelinci selama liburan di Bandung. Saking sudah direncanakannya, semenjak dari Belanda mereka sudah memberi nama kelinci kelinci mereka, namanya Lisa dan Sofi. LIsa kelinci punya Cahaya dan Sofi kelinci punya Cinta.

Setelah beberapa saat keluar dari Lembang dan turun ke arah Bandung, di pinggir jalan kami melihat kios kelinci yang pertama. Ayahku segera menghentikan mobil, anak anak segera memili kelinci dengan sangat antusias, ternyata mereka memilih kelinci biasa dan kelinci yang masih bayi.

Penjual kelinci yang biasa saja melayani kami segera memisahkan kelinci yang telah dipilih Cinta dan Cahaya kemeja di belakang mereka tapi kami masih bisa memandang meja yang ada di belakang situ, tanpa menawar aku segera membayar dua anak kelinci itu sebesar 70 ribu, masih terdengar komentar Luc yang bertanya apakah si tukang kelinci itu jujur? karena Luc melingat mata mereka yang terlihat tidak jujur, aku segera menjawab hush jangan berprasangka jelek yang langsung disambut senyum menyeringai dari Luc.

Penjual kelinci yang terdiri dari tiga laki laki yang tak saling berkata kata segera memasukan kelinci tersebut ke dalam kotak, pada saat akan diikat kotak kardus bekas itu, Luc bertanya mana yang satunya? Dengan serempak aku, ibuku dan ayahku menjawab, sudah masuk kedalam kardus, ujar kami kompak yang langsung di jawab ooohhh oleh Luc.

Begitu masuk mobil, dengan suka cita Cinta dan Cahaya ingin melihat kelinci mereka yang aku tahan jangan dulu, hingga setelah lima menit mobil melaju barulah aku memperbolehkan mereka membuka dus kelinci tersebut.

Dan kami semua melongo, hanya ada Lisa disana! Sambil terisak Cinta berkata lirih…. Sofi weg lopen!

Sofi bukannya kabur, tapi kami yang kena tipu!

Advertisements

5 thoughts on “Buy two get one

    • Ga baik lagi karena yg nyetir ayahku, beliau Sudah sepuh, sedangkan arah baik ke Lembang macet sakali hampir ga bergerak,awalnya beliau mau maksain baik lg tapi Susah banger belokinnya ga dikasih Jalan aja Mobil yg lainnhya, akhirnya pasrah saja walau dengan hati dongkol, kok tega banget nipuin anak kecil yg antusias senengnya, sedih dan ngenes begitu sadar dikerjain bangsa sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s