Twins

Waktu pertama Cinta dan Cahaya masuk peteurspeelzaal saat usia mereka dua tahun total anak dalam kelas mereka adalah sebelas orang, enam anak dari sebelas orang adalah kembar, alias terdapat tiga pasang anak kembar.

Suprise? Tentu saja. Dan terjawab ketika mereka sedang berjalan di sekitar rumah bertemu dengan tetangga yang bercerita bahwa di jalan dimana kami tinggal terdapat 3 pasang anak kembar. Apa? Mendengar penjelasan tetangga tersebut kini aku selalu memperhatikan tetanggaku yang kembar itu, yang ternyata hanya bertaut dua rumah dengan kami, dua anak permpuan berusia kurang lebih 12 tahunan, dan salah satu darinya sering mengenakan baju untuk mengendarai kuda, sedangkan pasangan kembar lainnya hingga saat ini aku belum pernah bersua dengannya.

Kini mereka telah masuk basisschool alias sekolah dasar tepat saat usia mereka empat tahun dan mereka ditempatkan di tweelingklas alias kelas kembar, mereka tidak sekelas tapi kelas tersebut diperuntukan untuk mereka yang kembar, kelasnya berdampingan terletak dalam satu gedung. Dimana terdapat lima anak kembar di kelas Cinta dan pasangan kembar lainnya duduk di kelas Cahaya.

Pernah suatu pagi Cahaya masuk ke kelas Cinta dan bersalaman dengan guru Cinta, kebetulan saat itu guru Cinta sedang tidak begitu memperhatikan Cahaya dengan baik, tapi langkah berikutnya juf Jolanda berseru, aha kamu bukan Cinta! Apa yang kamu lakukan disini? Ujarnya sambil tersenyum.

Ya, baik juf Jolanda (guru Cinta) dan juf Evelien (guru Cahaya) mengetahui dengan baik kelima kembar di kelas mereka. Dan kini akupun demikian, aku tahu dengan pasti mana kembar yang sekelas dengan Cinta atau kembar pasangannya di kelas Cahaya.

Dan inilah kembar yang berhasil aku foto yang berada di lingkungan rumah kami.

Image
Teman sekalas dulu sewaktu di peteurspeelzaal.

Image
Bertemu tak sengaja dengan kembar lainnya saat sedang jalan jalan di sekitar rumah.

Image
Sepasang kembar berbeda jenis kelamin, yang perempuan sekelas dengan Cahaya yang laki laki sekelas dengang Cinta.

Image
Teman sekalas Cinta dan cahaya saat mereka di peteurspeelzaal, mereka lahir dari pasangan mix juga.

Image
Sahabat Cinta dan Cahaya. Uros dan Andre.

943510_10200811849355085_1646394915_n
I
nez dan Maria, bertemu sejak bayi jika Cinta Cahaya berlibur di rumah oma

 

 

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Twins

  1. Mbak, aku punya cita-cita punya anak kembar, tapi semakin kesini semakin ngeri punya anak kembar, takut perutnya gak muat ^_^

    Seru tuh mbak kalau kembar gitu, beda kelas dan yang satu jago di mata pelajaran tertentu. Bisa jadi joki šŸ™‚

    • Muat kok mbak, aku orang nya kecil banget tapi muat kok hehehe.
      Tapi aku punya pengalaman seram waktu melahirkan, aku ceritain sedikit di blog ini judulnya tragedy of giving birth. Tuhan maha kuasa aku bisa sehat kembali dan menikmati hari hari bersama si kembar, horeeyyyyyyyyyyy šŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s