Can I help you?

Ini bukan cerita upik abu atau pekerja anak di bawah umur tapi ini benar benar permintaan Cinta yang ingin selalu membantuku dalam urusan pekerjaan rumah. Menyapu lantai dapur, memasukan piring piring kotor ke mesin cuci piring hingga memasukan piring piring yang telah bersih dari mesin cuci piring ke lemari piring, memasukan baju kotor ke mesin cuci, membersihkan debu di rak buku, mengelap meja sampai mengelap toilet.

Tentu saja pekerjaannya tidak sempurna, aku masih harus membersihkannya ulang, tapi melihat semangatnya untuk selalu membantu membuatku bahagia. Dan yang namanya anak kecil jika giliran aku meminta membereskan kamarnya dan merapikan mainannya setelah selesai bermain ada saja alasannya untuk menolak. Cape bunda….. ย atau alasan lainnya….. Anjing tidak bisa membereskan mainan, katanya (dan segera dia merangkak seperti anjing dan mulai menggonggong, artinya saat itu Cinta sedang berubah menjadi anjing kecil).

Akan kegemarannya membereskan sesuatu tak jarang sepulang sekolah Cinta mendapat sticker di keningnya dari gurunya yang pertanda dia melakukan hal yang baik dikelasnya, sticker di setiap kening anak bisa berupa penghargaan apa saja, dan setiap aku bertanya pada Cinta hal baik apa yang telah Cinta lakukan di kelas sehingga juf Jolanda memberikan sticker? Dan jawabnya… aku telah membereskan kelas dengan baik, aha!

Berikut foto foto Cinta dalam membantuku di dapur.

Image
Menyapu lantai dapur.

Image
Mencuci tempat plastik yg tak perlu masuk mesin cuci piring.

Image
Mengupas telur.

Image
Membuka plastik terasi kiriman dari Indonesia.

Image
Memindahkan piring dan gelas bersih dari mesin cuci piring ke lemari.

ย 

Advertisements

8 thoughts on “Can I help you?

  1. lucu bngt sih Cinta ๐Ÿ˜€
    gemes mbak lihat Cinta senyum pas bantu2..
    btw sempat ketawa td baca postingan ini pas Cinta ngaku berubah jd anjing biar ga d surh beres ๐Ÿ˜†

    • Iya, Cinta paling suka berhayal jadi anjing, kadang dia maksa berjalan seperti doggy merangakak dgn lutut dan tangan, saat jadi gukguk Cinta ingin dipanggil Perel, asal muasal nama Perel ternyata diambil dr nama anjing temen sekelasnya Cinta, Cinta jatuh cinta setengah mati sama temen sekelasnya yg bernama Hide dan dia mempunyai anjing yang bernama Perel, hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s