Nowadays

Dulu pukul 12 siang
Aku siap siap ke dapur, makan bersama sama teman kerja
Ada Nur yang sigap menyediakan piring, gelas dan menunggui kami makan
Kami bagaikan juragan yang untuk makan siang pun di tunggui oleh Nur pekerja bagian dapur, yang sigap memberikan sendok garpu, menuangkan air pada gelas kami.
Itu jaman saat aku kerja di DasaTecno

Di lain jaman, masih sama pukul 12 siang
Aku tengah berjalan bersama Pak Lukman atasanku dan Pak Dayat rekanku
Kami sama sama berjalan ke warung makan depan kantor BPL (Olympic) di Bogor
Makan bersama sama, sambil ngobrol tentang keluarga atau pekerjaan kantor yang tak ada habisnya

Today
Setelah selesai mengantarkan Cinta Cahya sekolah, aku masih disibukan dengan urusan PR buat sekolahku besok
Lalu sibuk di dapur, membereskan semua yang ada di dapur bekas pesta kemarin
Pesta rutin di hari minggu, no rule, no beres beres, bangun pagi sesukanya, tak mandi, bermalas malasan, tak masak
Dan hari senin, setelah membereskan rumah dengan segenap tenaga, untuk makan siang ‘special’ aku harus memasak
Dan ini lah hasilnya, sekejap karena bahan bahannya telah tersedia di kulkas dan frezeer, aku bisa menikmati batagor bandung dan es campur ‘special’ sambil menonton berita di metro TV lewat internet.
Image

Life is wonderful, jika kita bisa mensyukurinya!
Jadi Yayang, jangan berkeluh kesah cape dan sebagainya, nikmati sajalah…….
Ada saatnya kamu jadi upik abu, jadi nyonya, jadi upik abu, jadi upik abu lagi, lagi lagi dan lagi! Hahaha.

Rotterdam, 24-2-2014

2 thoughts on “Nowadays

Leave a Reply

