Buah Delima

Hasil belanjaan kemarin di pasar adalah aku berhasil membeli buah delima.
Buah yang konon langka di Indonesia, ternyata banyak sekali di Belanda dan harganya super super murah!
Di pasar harga perkilonya hanya 1 euro, aku mengambil 4 buah dengan perkiraan pastilah satu kilo. Ternyata kurang dari satu kilo dan dihargai hanya 85 cent saja.

Sampai rumah aku mulai membuka internet mencari tahu apaan sih buah delima itu? Karena dulu jamna aku kecil dulu hanya bisa ditemui jika ada yang empat bulanan atau tujuh bulanan orang yang hamil, dibuat rujak dan tentu saja rasanya luar biasa enak jika sudah jadi rujak, karena konon jika dimakan buah delimanya saja rasanya masam dan tak begitu berasa.

Setelah membaca ringkasan dari wiki secara garis besarnya aku mulai mengerti kenapa di Indonesia buah delima jarang ditemui karena konon asal buah tersebut dari Timur Tengah, walau juga bisa ditemui di daerah Cina Selatan dan Asia tenggara.
http://id.wikipedia.org/wiki/Delima

Cobalah baca manfaat dari buah delima ini, antara lain untuk mengurangi radang pada kulit, mengurangi radang tenggorokan. Buah delima yang sangat kaya akan kandungan antioksidan ini berarti juga menjegah kolesterol jahat dalam tubuh. Selain yang sudah disebutkan tadi, khasiat buah delima bagi kesehatan antara lain dapat untuk penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Wow fantastis seruku, karena di akhir penjelasan disebutkan juga peneliti dari Vanderbilt University Medical Center menemukan bahwa orang yang meminum jus 3 kali atau lebih dalam seminggu, dapat menurunkan risiko terkena alzheimer hingga 76% dibandingkan orang yang tidak minum jus sama sekali.

Saat aku menunjukan buah itu pada Luc, Luc berseru disini buah itu disebut Granaatappel. Haha boleh juga namanya, buah yang seperti apel tapi berupa granat juga. http://nl.wikipedia.org/wiki/Granaatappel

Ayo mau sehat, mari sama sama banyak makan buah dan sayur salah satunya makanlah buah delima rasanya enak, manis luar biasa. Betul betul aku baru merasakan ada buah delima semanis ini, dan harganya? Aduhai murah sekali.

Image

Rotterdam, 1-1-2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s