31-12-2013

Apa rencanamu di akhir tahun? Banyak dari kita yang merayakan pesta tahun baru dengan kembang api.
Bagi kami saat ini, kami cukup puas dengan melihat kembang api dari balik jendela kamar kami, dan tradisi tersebut sudah kami mulai sejak Cinta Cahaya berusia 2 setengah tahun.

Hari terakhir di tahun ini, aku memutuskan jalan jalan dengan anak anak ke centrum. Tujuannya nyari kado buat Luc yang beberapa hari lagi akan berulang tahun. 
Dimulai dengan perjalan menuju halte bus yang diiringi nyanyian Cinta tiada henti, sementara Cahaya duduk manis di buggy yang aku dorong dengan masih menggunakan baju tidur, kami sudah keluar sejak pukul 10 pagi.
Dan di dalam bus, Cinta duduk terpisah dari kami, dia duduk di depan bersama penumpang lainnya, sementara aku dan Cahaya berada di tengah di tempat khusus untuk mereka yang membawa kereta dorong.
Image

Membatalkan rencana seorang teman sekolah yang akan berkunjung ke rumahku hari ini, dan sebagai gantinya kami membuat janji bertemu di perpustakaan Rotterdam.
Image

Setelah kami bertemu, aku bermaksud melanjutkan perjalanan ke pasar, tapi melihat orang yang membludak di pasar, aku segera berjalan menuju Hema, tempat fovoritku untuk mengajak Cinta Cahaya untuk sekedar makan kentang goreng, tempatnya yang lapang, tak banyak orang, cukuplah mengesankan untuk ukuran anak anak, walau makanan disana tak banyak pilihan dan tentu saja rasanya dibawah standar, but who care? Selama mereka senang dan aku nyaman, cukuplah sudah.
Hampir satu jam lamanya kami disana, sambil menanti temanku yang lain untuk jalan jalan di centrum.
Image

Setelah temanku datang, kami segera bergerak mencari kado untuk Luc, sebagai tujuan utama kami datang ke centrum.
Menemukan layar TV menyerupai smart phone, dan kami dapat berfoto ria disitu dan juga langsung dishare di Facebook kepunyaan Rottserdam.
Image

Image

Seru sekali waktu Cinta berkali kali memotret dan memijit tombol touch screen di option share sehingga foto tersebut bisa aku telusuri jejaknya di facebook.com/koopgoot.

Kemudian kami memasuki toko C&A, tempat biasa yang aku kunjungi untuk membeli baju Cinta dan Cahaya. Mereka sudah tahu jika kami ke toko tersebut maka mereka akan naik di kuda patung yang ada di tempat tersebut.

Keluar dari situ kami masih sempat menikmati kentang goreng Bram Ladage sebelum akhirnya kami menuju toko Expo untuk membeli kado untuk Luc, mengurungkan niat ke toko buku untuk mencari komik horor dan kami hanya sibuk di toko tersebut  sebelum akhirnya sampai juga di pasar.

Image

Juga masih sempat naik mobil mobilan yang biasa ada di depan toko dengan memasukan coin 50 cent, yang sudah membuat Cinta dan Cahaya tertawa tawa bahagia.
Image

 

Selesai dari pasar, menunggu bis arah pulang, dilanjut dengan berjalan kaki menuju rumah dari halte bus, kami masih sempat memberi makan bebek.
Image

 

Sampai rumah, aku segera menyiapkan makan malam, dan terkaget kaget karena Luc tiba di rumah satu jam lebih awal dari waktu biasanya.
Image

Kini aku sibuk menuliskan hariku di komputer, serunya, senangnya, walau sederhana tapi inilah kami, inilah aku. Dengan keterbatasan yang aku miliki sebagai ibu, sebagai istri sebagai anak, sebagai bagaian dari keluarga besar, bagian dari masyarakat, dari lingkungan. Walau berusaha untuk menampilkan yang terbaik aku tetap sadar bahwa akan ada sebagian dari orang orang yang bersentuhan denganku akan merasa tak puas akan diriku. Tetap yakin akan selalu berusaha untuk lebih baik lagi adalah doaku untuk tahun tahun yang akan datang.

Dan untuk mempersiapkan pergantian tahun yang akan kami rayakan di balik jendela kamar kami, yang akan bersiap siap membangunkan Cinta dan Cahaya dan memboyong mereka ke kamar kami, aku sudah mempersiapkan (secara tidak sengaja) olliebol, makanan khas Belanda untuk menyambul Old and New berupa tepung terigu dicampur air, gula dan buah anggur kering yang digoreng di minyak panas.
Image

Selamat menikmati dan selamat tahun baru 2014, dear!

 

Rotterdam, 31-12-2014

 

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “31-12-2013

  1. Menjalani stiap langkah kehidupanmu dg rasa bahagia adlh bentuk syukurmu kpd Allah Yg Maha Pemberi…tidak ada manusia yg sempurna krn Kesempurnaan hny milik Allah…nikmatilah stiap detik yg kau miliki, tetaplah berbagi dlm cerita, krn kehadiranmu n keluarga dlm sehat n ceria…adlh anugerah terhebat yg Allah berikan pd keluarga ini…teriring doa ‘agar kau tetap menjaga keimananmu dlm kekuatan n kesabaran’…love u siz.
    #smgdoamudikabulkanNya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s