All You Need is Love

All you need is love…..
Itu judul acara TV tahunan di Belanda, yang disiarkan setiap tanggal 24 Desember menjelang hari Natal.
http://translate.google.nl/translate?hl=nl&sl=nl&tl=id&u=http%3A%2F%2Fnl.wikipedia.org%2Fwiki%2FAll_You_Need_Is_Love_(televisieprogramma)
http://nl.wikipedia.org/wiki/All_You_Need_Is_Love_(televisieprogramma)
Lima tahun yang lalu, untuk pertam kalinya aku melihat acara tersebut. Setelah berhari hari sebelumnya Luc berkata kepadaku, bahwa malam natal nanti kita akan menonton acara All you need is love, acara setahun sekali yang selalu dinantikan Luc.

Ternyata acara tersebut menceritakan tentang cinta jarak jauh, bukan hanya beda kota tapi beda negara dan bisa juga beda benua.
Acara tersebut memberi kesempatan pada mereka yang saling mencintai atau juga keluarga untuk merayakan natal bersama. Tentu saja acara tersebut menarik karena salah satu dari mereka akan mendapat suprise di kunjungi oleh kekasihnya yang berada di negara lain tersebut. Biasanya itu dapat terjadi karena permintaan dari teman atau keluarga untuk mempertemukan mereka berdua. Caranya dengan menulis pada acara ‘All you need is love’ untuk meminta pasangan dari teman atau keluarga mereka untuk didatangkan ke belanda tanpa sepengetahuan si orang yang ada di Belanda tersebut.

Maka munculan acara mengharu biru, saat suami yang asal China mengunjungi istrinya di Belanda, dan si istri sama sekali tak tahu akan dikunjungi suaminya dari China. Atau dua kakak beradik yang dipertemukan kembali stelah dua belas tahun lamanya tak saling jumpa karena tinggal saling berjauhan. Ada yang dari Australi yang didatangkan dengan seluruh keluarganya.

Acara tersebut menarik karena begitu mengharu biru saat mereka berpelukan dan terkaget kaget melihat orang yang dicintai bisa tiba tiba muncul dihadapannya tanpa mereka ketahui sebelumnya. Ajaib, fantastis dan tentu saja membuat kami sebagai penonton ikut menitikan air mata melihat semua itu.

Melihat acara tersebut dan juga judul dari acara tersebut,  bagiku selalau memberikan kesan tersendiri. Ya, itu benar adanya…. All you need is love! Yang anda butuhkan adalah cinta. Cinta dari pasangan, cinta dari keluarga, cinta dari teman, cinta dari lingkungan, cinta dari Tuhan. Tak pernahkah kita berpikir bahwa kita akan mendapatkan seluruh cinta yang kita butuhkan hanya dengan satu langkah, apalagi kalau bukan kitalah yang harus menyebar cinta itu pertam kali. Sebarkan cinta maka kita akan menerima balasan cinta juga. Bukankah itu sesuai menurut pepatah?

So, love, love and love!!!

Image

Image

Advertisements

One thought on “All You Need is Love

  1. Life is love…its meaningful.
    Cerita inspiratif…mjd yg pertama menebarkan cinta…klo kt aa gym ‘mulailah dr diri sendiri – mulailah dr yg kecil – mulailah dr sekarang’.
    Be the first to say ‘love’…agreee!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s