Father Day

I and my lovely father

I and my lovely father

Di Belanda hari ayah diperingati setiap minggu ketiga di bulan Juni dan selalu jatuh di hari minggu. Katanya sih diperingati agar para ayah ga ngerasa jelous karena ada mother day. Jadi jelas asal mulanya diadakan untuk melengkapi hari ibu. http://en.wikipedia.org/wiki/Father%27s_Day

Teringat ucapan Ahmad Dani di infotainment dengan gayanya yang cuek dan PD (bolehkah aku menyebutnya angkuh? tapi gaya nya itulah yang aku suka), dia menyebutkan seharusnya hari ayah diperingati juga di Indonesia seperti halnya di Amerika dan Eropa yang merayakan hari ayah sehingga penghargaannya sama seperti pada ibu. Dan tra laaaaaaa, ternyata hari ayah diperingati juga di Indonesia pada tanggal 12 November. Jadi Mas Dani jangan cemburu ya, lebih baik banyak baca aja hehehe.http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Ayah  SShhhhhhtttttt tolong jangan marah apalagi sampe ngasih somasi, aku adalah penggemarmu Mas……. Duh korban infotainment abis.

Walaupun di Belanda gaung vaderdag atau father day jelas lebih popular dari pada di Indonesia, tapi tidak begitu dengan Luc. Begitu kalender bulan juni terpampang di toilet dan tulisan vaderdag begitu jelas terbaca bahkan sejak dari tgl 1 juni, Luc tidak meributkannya, juga saat aku mencoret tulisan vaderdag di tanggalan 19 juni dan menggantinya dengan tulisan moedardag diikuti kata kata horeeeeeeeee hari ibu dapet kado lagi nih! Luc hanya tertawa. Ya dia bukan Ahmad Dani yang meributkan hari ayah, dan di hari ayah kemarin Luc tetap yang mengganti popok anak anak pagi hari saat mereka bangun tidur seperti hari hari sebelumnya dan yang membawanya ke tempat tidur sambil membacakan buku sebelum tidur. Ya, dari dialah aku belajar banyak dalam mengenal Cinta Cahaya. Masih terbayang dalam ingatanku, saat aku di rumah sakit Luc lah yang membawa Cinta Cahaya ke rumah sakit tiap hari untuk melihat diriku, yang mengajariku cara menggendong mereka saat aku telah sehat yang mengajarkanku mengganti popoknya, menuliskan jadwal minum susunya. dan aku tak akan menyalahkan Cinta Cahaya jika mereka dulu berpikir bahwa Luc lah ibunya bukan diriku.

Di hari ayah ini (kemaren), aku ingin mengucapkan terima kasih untuk mereka laki laki hebat disekelilingku. Ayahku yang telah menjadi ayah paling hebat sedunia, beliaulah orang yang patut aku teladani. Untuk kakakku (R) yang telah jadi ayah yang hebat juga di tengah kesibukannya bekerja masih memberikan perhatian yang maksimal untuk keluarganya. Untuk kakakku (J) juga yang punya ketabahan luar biasa :), dan untuk adikku yang baru jadi ayah tapi sudah menunjukan gejala ayah yang hebat juga. Dan untuk Luc tentu saja selamat hari ayah……….

Untuk semua ayah, selamat hari ayah, selamat menikmati bangun tengah malam saat anak anakmu menangis dan kamu harus mengganti popoknya, membacakan cerita yang itu itu juga sampe kamu bosan, yang terkaget kaget saat melihat rekeningmu berkurang secara drastis, yang tersenyum kecut saat sadar bahwa ‘romantic time’ bersama pasanganmu semakin berkurang, menikmati stresnya saat mereka dibawa ke restaurant dan hanya membuat jeritan jeritan menjengkelkan sehingga para pelayan harus datang beberapa kali hanya untuk memastikan apakah kami membutuhkan bil, yang secara halus mengisyaratkan segeralah keluar dari restaurant kami. Selamat ‘menikmati’ hilangnya hari nonton TV seharian (hari minggu) karena ada tangan tangan mungil yang mengajakmu bermain dan melupakan nonton TV. Dan selamat tersenyum bahagia saat mereka dewasa, ada tangan kuat yang menopangmu berjalan, mendengarmu berkeluh kesah yang itu itu saja dan kau tidak tua sendirian ada anak anakmu, keluargamu yang senantiasa menjagamu…………. Merekalah yang akan bangga atas dirimu.
Rotterdam, 20 Juni 2011

PS.
Selamat hari ayah, we love you always!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s