Afspraak Alias Appointment

Image

Dulu jaman aku kecil jika kami mengundang seseorang kemudian dia menjawab ‘Insya Allah’ maka kebanyakan dari kami mengasumsikannya bisa jadi yang bersangkutan akan datang atau tidak.

Tapi tidak dengan jaman kini, mereka sudah lebih mengerti bahwa dengan menjawab dengan kata tersebut kita harus dengan sekuat tenaga untuk menepati janji tersebut.

Pastinya bagi kami yang hidup di sini afspraak alias appointment sudah menjadi keharusan yang harus dijalani.
Ya, semuanya harus sesuai janji yang telah disepakati.
Jika sakit dan harus ke dokter maka kita harus afspraak dulu dengan huisart. Sudah janji tapi tidak datang maka denda yang muncul. Judulnya sudah sakit eh tertimpa denda pula.

Telepon dan surat sudah menjadi hal yang tak asing lagi. Jika kita sakit maka kita yang telepon duluan, tapi jika kasusnya seperti aku dan Cahaya yang pernah berda di IC maka yang membuat afspraak untruk control dilayangkan oleh Rumah sakit terlebih dahulu. Tak lupa di situ dicantumkan dengan jelas…jika anda tidak bisa datang pada hari dan jam yang telah ditentukan maka diharuskan membuat appointment yang baru… kalau tidak denda menanti anda! Begitu kira kira hahaha.

Jika akan berkunjung ke rumah teman atau famili maka kita harus buat janji terlebih dulu ga bisa datang semaunya.
Bahkan ada temanku yang menelepon tiga bulan sebelumnnya untuk mengundang kami di acara ulang tahun anaknya dengan gaya yang lucu sekali…. coba lihat agendamu sekarang, apakah tanggal sekian bulan sekian di agendamu sudah terisi? Saat aku menjawab belum dengan girangnya dia menjawab isi sekarang juga ‘party my kid’ Ujarnya dan kau harus datang, hahaha. Sip!

Dan hari ini kejadian paling memalukan terjadi pada kami (aku dan Luc).
Hari ini (menurut kami) kami sudah ada janji dengan Consultatie beurau alias Pos yandunya Belanda, aku sudah mencatatnya dari setengah tahun yang lalu di kalender sesaat setelah pulang dari pos yandu setengah tahun yang lalu pada saat afspraak dibuat, dan minggu yang lalu surat panggilan peringatan sudah datang pada kami untuk tidak lupa datang pada (hari ini).

Kemarin aku sudah minta izin pada bu guru (juff nya Cinta dan Cahaya) bahwa mereka tidak akan masuk hari selasa karena harus ke Pos Yandu, dan bu guru menulisnya dengan baik.

Kemarin malam aku bertanya apakah Luc sudah minta izin bahwa hari selasa besok dia akan masuk kantor terlambat karena harus mengantar anak anak ke Pos yandu terlebih dahulu? Dan langsung di jawab dengan baik oleh Luc bahwa dia sudah minta izin sejak awal bulan, saat agenda bulanan dibuat.

Semuanya sudah terlihat sempurna,
hingga tadi pagi.

Mederwerker di Pos Yandu gembira saat kami datang dan berbicara kesana kemari pada si kembar, setelah mengukur dan menimbang si kembar kemudian dia duduk di balik komputer siap mengirimkan kami  ke kamar dokter yang kosong (ada tiga dokter di pos Yandu daerah kami).

Tapi kemudian dia mengeryikkan kening sambil berujar… hari ini tak ada asfpraak untuk kalian, tapi minggu depan……..

Ya Tuhan, sebegitu kacaunya kami, aku yakin sekali bahwa Cinta Cahaya harus ke Pos Yandu hari selasa ini tanggal 4 september 2012, aha tanggal 4 september. Dan tanggal berapa hari ini? Hari ini adalah tepat seminggu sebelum tanggal 4 September 2012. Yang sama adalah hanya harinya, hari selasa. HAHAHA

PS. Kami hanya manusia biasa yang terkadang lupa
Itu permohonan maaf yang aku lontarkan pada mederwerker di Pos Yandu, hihihi

 

Rotterdam, 28-8-2012 (bukan 4-9-2012)

Image      Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s