Being Forty

Pelangi di ujung jalan rumah

Pelangi di ujung jalan rumah

Life begins at forty!
Begitu orang orang bilang.
Aku bukan penilai yang handal, jangan kan untuk menilai diri sendiri, menilai orang lainpun  aku tak pandai.
Jadi saat aku dihadapkan pada pertanyaan bagaimana rasanya menjadi 40, aku harus berpikir keras
Tapi kini saat malam merambat, aku mulai memikirkan beberapa jawaban….

Aku telah berjuang keras untuk selalu berusaha,
Jika ternyata aku masih belum puas dan bahkan seseorang mengingatkan aku belum mencapai titik juang yang dapat aku raih, maka kini aku mempunyai jawaban untuk bathinku sendiri bahwa aku tak akan selalu dapat memuaskan diriku sendiri juga untuk orang lain, bahwa aku harus belajar lebih bersyukur akan apa yang telah aku dapat, karena aku kini telah yakin bahwa aku telah berjuang keras.

Menjadi lebih tua, kadang tidak menjadikan kita semakin bijaksana, maka aku harus lebih berusaha untuk tidak menjadi seperti itu, merugi. Kini aku ingin berdamai dengan keadaan yang kadang tidak selalu menyenangkan. Seperti pepatah bilang…. semuanya akan berubah, kita harus mempersiapkan untuk menyongsong setiap perubahan, tak ada yang abadi, yang abadi justru adalah perubahan.

Hari itu saat usiaku tepat mencapai angka 40, aku begitu yakin untuk menyongsong apapun yang akan terjadi, berjanji untuk selalu tetap berusaha, dan akan berusaha berdamai dengan hasil yang didapat atas usaha yang telah aku lakukan, berdamai dengan keadaan.

Dan saat aku membuka pintu rumah dipagi hari, berjalan keluar rumah menggandeng Cinta dan Cahaya, sementara Luc membuka pintu mobil, kami sama sama berteriak girang….. Pelangi!

Ya, ada pelangi disana, indah.
Ingatlah setelah hujan akan ada pelangi.
Happy birthday to me!

Dinner with Luc

Dinner with Luc

Leave a Reply

