Flip Logeren bij Cinta

Image

Sudah satu bulan  Cinta bersekolah di sekolah dasar. Hari Jumat kemaren, saat aku menjemputnya di sekolah Cinta melambaikan tangannya dengan boneka teddy bear putih yang diacungkannyaa saat melihatku, tangan kirinya memegang pegangan koper yang dapat ditarik.

Ah, aku tersenyum mebalas senyumannya, tahu dengan pasti bahwa boneka bear beserta koper tersebut akan dibawanya pulang ke rumah. Gurunya menjelaskan dengan singkat, minggu ini Flip akan menginap di rumah Cinta, semua kebutuhannya sudah ada di kopernya, kalian bisa bersuka ria bersama Flip akhir pekan ini. Begitu kata bu guru sambil mengedipkan matanya ke arahku.

Dengan luar biasa senangnya Cinta berjalan sambil menarik koper. Cahaya tak kalah hebohnya berkali kali meminta Cinta untuk menarik koper itu dan membelai Flip dengan antusias. Aku memberikan solusi pada keduanya bahwa mereka bisa menarik koper itu bersama sama, dan Flip duduk manis di kantung luar koper.

Sepanjang jalan, tak henti hentinya Cinta dan Cahaya berbicara pada Flip. Aku melihata anak anak yang lain memandang iri pada Cinta dan Cahaya yang sedang menarik koper, dan beberapa anak yang sudah besar menyapa Flip dengan ramah, halo Flip… have fun! Hahaha aku tertawa dan ikut melambaikan tangan pada anak anak yang melambaikan tangan ke arah Flip. Tak hanya disitu seorang ibu muda yang sedang naik sepeda, sengaja menghentikan laju sepedanya dan bersay hello kepada Flip. Aha! Serunya. Flip, will you stay with the twins this weekend? Dan langsung dijawab Cinta dengan bangganya, Flip akan menginap di rumahku! I see, my dear! Jawabnya dan segera menaiki sepedanya kembali, melambaikan tangan ke arah kami sambil berteriak… Have fun!

Waw, hatiku luar biasa senangnya, belum sampai rumah aku sudah jatuh cinta pada Flip. Dia benar benar membawa kecerian pada kami, orang orang begitu ramah menyapa kami, seolah olah Flip benar benar mempunyai nyawa. Sampai rumah tentu saja Cinta begitu memperlakukan Flip dengan istimewa, bertanya dengan super ramah apa yang ingin Flip makan untuk makan malam nanti, mempersiapkan selimut, bantal dan baju tidur Flip untuk tidur nanti, semuanya perlengkapannya sudah tersedia di koper yang Flip bawa. Sementara Cahaya yang tahu bahwa Flip menginap untuk Cinta, cukup tahu diri untuk sedikit mengalah pada Cinta. 

Ada buku harian ‘milik’ Flip di dalam koper itu, aku segera membacanya, ada ‘tulisan tangan Flip’ disana, bercerita bahwa dia sedang berkunjung ke kelas 1/2 e (kelasnya Cinta) dan meminta dengan sangat untuk diijinkan setiap akhir pekan untuk menginap di setiap anak yang ada di kelas 1/2e. Membaca itu aku segera faham mungkin Flip akan digilir di setiap anak groep satu dan dua, ada kemungkinan nanti pun Cahaya akan kena giliran tapi mungkin juga tidak mengingat groep1 dan 2 ada 6 kelas.

Aku menjelaskan pada Cinta dan Cahaya bahwa mereka boleh bermain dengan Flip, karena Flip akan menginap selama tiga malam maka aku membagi hari pertama dan terakhir Flip akan tidur bersama Cinta sedangkan Cahaya boleh tidur dengan Flip pada hari kedua, yang langsung diprotes Cinta, dan berkata bahwa Flip berkunjung untuk Cinta maka dia harus tidur bersama Cinta. Tentu saja dengan negosiasi yang menghebohkan akhirnya Cinta bersedia berbagi Flip dengan Cahaya.

Hingga malam tadi, saat aku menuliskan pengalaman Flip menginap di rumah Cinta pada diary milik Flip, aku begitu hanyut meresapi fantasi anak anak pada Flip, aku menempelkan beberapa foto Flip bersama Cinta, dan berkata lirih pada Luc bahwa aku begitu kehilangan Flip (padahal malam itu Flip masih tidur bersama Cinta) yang langsung ditanggapi Luc dengan tawa.

Berikut ini catatan harian Flip saat menginap di rumah Cinta. Hahaha, tentu saja aku yang menuliskannya.
Realy Cinta dan Cahaya benar benar mengira bahwa Flip lah yang telah menuliskan cerita tersebut saat Luc membacakan diary Flip tadi pagi pada mereka.

6 – 10 – 2013

Dit weekend mocht ik bij Cinta logeren. 

Vrijdag gingen we  met Cinta en haar tweeling zus Cahaya naar haar huis.
We hebben naar barbie film “Diamond Castle” gekeken. Ik vond de film best wel spannend.
Na het avond eten heb ik gedouchet, tanden gepoetst, geplast en daarna lekker geslapen samen met Cinta in haar bed.

Op Zaterdag gingen we naar een feestje van een vriend van Cinta’s moeder. Erwerd gevierd dat hij Hadj ging doen. Er waren veel kinderen waarmee ik heb gespeld. 

We hebben gesmuld van het Indonesische eten. Op weg naar huis vielen we in slaap op de achterbank van de auto. Thuis heb ik samen geslapen met Cahaya.
Zondag hebben we spelletjes, puzzels en tekeningen gemaakt.

‘S middags gingen we boodschappen doen bij de slager en de aziatische supermarkt.
In de wingkel zag ik heel groot fruiten hij stonk heel erg. Moeder van Cinta vind het fruit wat durian heet heel erg lekker.

Bij de slager zag ik veel vlees.

Vanavond nog een keer slapen bij Cinta in bed.
Morgen weer terug naar school. Ik zal lekker dromen over dit weekend.

Dank je Cinta het was gezellig.

Kus Flip!

Thanks ‘Flip de bear’ we already miss you!

 

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s