Dear Megah

Dear Megah,

Empat tahun yang lalu aku bermimpi, kau datang menjengukku saat aku terbaring di rumah sakit.

Kau hanya berkata singkat,

aku hanya mampir sebentar saja untuk melihatmu… menengokmu di Belanda

aku tak bisa berlama lama karena aku sedang mengikuti kompetisi pelajar di Spanyol dan aku

datang sebagai wakil dari Indonesia.

Begitu ujarmu dengan senyum diiringi gigi gingsulmu.

Aku begitu ingat kau datang diantarkan ayahmu mengendarai pesawat menyerupai UFO.

Masih teringat jelas dalam benakku, ayahmu meneteskan keringat saat dia memutar stir UFO yang besar.

Kemudian ayah dan ibuku datang juga menengokku.

Ayahku yaitu kakekmu bercerita bahwa ayahmu sekarang telah naik jabatan dan dengan jabatannya yang tinggi dia diperbolehkan mengendarai UFO.

Begitu cerita kakekmu mengenai ayahmu dengan bangganya.

Aku mengangguk, membenarkan cerita kakekmu karena aku melihat sendiri saat ayahmu menjalankan UFO dengan keringat yang mengucur di dahinya.

Kemudian, aku terbangun dari tidurku selama dua minggu.

Ada ayah ibuku di sampingku.

Aku tak terkejut, toh sudah beberapa hari ini mereka menemaniku di rumah sakit, berdoa, bercerita tentang segala hal termasuk cerita ayahmu yang jadi supir UFO.

Saat aku bertanya apakah Megah masih di Spanyol? Mereka kaget luar biasa, sedikit bingung tapi menjawab juga bahwa kau sedang di Bogor, tak datang menjengukku dan tak sedang berkompetisi di Spanyol.

Dearest Megah,

lupakan kekonyolanku yang menyakini bahwa kau benar benar datang menjengukku dari Spanyol.

Aku baru percaya setelah berminggu minggu kemudian bahwa itu hanya mimpi belaka.

setelah para dokter menjelaskan tentang apa yang terjadi dengan diriku saat aku terbaring tak sadarkan diri selama dua minggu lamanya. Aku mengalami delirium yang hebat.

http://en.wikipedia.org/wiki/Delirium

Megah sayangku,

Hari ini, aku sedang berdiri tegak di Spanyol.

Aku berdiri dengan senyum mengembang teringat mimpiku empat tahun yang lalu, dulu aku membayangkan dirimu sedang berada di Spayol diantara jembatan kokoh di jaman Renaissance.

Di jembatan itu, seperti dalam mimpiku empat tahun yang lalu, kini aku berdiri disitu.

Tahukah kau sayangku, dimana jembatan itu?

Cordoba!

Ya, aku menemukan jawaban dimana kau berdiri saat itu.

Jangan khawatir, suatu saat nanti benar benar dirimu yang akan datang kesana, benar benar berdiri di jembatan itu, yang kemudian berjalan melewati jembatan itu, menyusuri jalan jalan tua dari batu yang terhampar indah, melintasi benteng benteng kokoh yang mengungkung kota tua Cordoba, memasuki mesjid nan indah yang kini lebih di kenal Mosque-Cathedral.

Kau akan mengenalinya dari tiang tiangnya yang megah bahwa dulu bangunan itu pernah menjadi sebuah mesjid.

https://en.wikipedia.org/wiki/Mosque%E2%80%93Cathedral_of_C%C3%B3rdoba

Dear Megah,

bahwa mimpi adalah milik kita.

Hanya kita sendiri yang mampu mewujudkannya, tentu saja atas kuasa Tuhan.

Subhanallah, bahwa aku bisa menginjakan kaki di Cordoba tentunya atas izin Allah.

Dearest Megah,

masih banyak mimpi mimpiku yang belum terwujud,

tolong bantu aku mewujudkannya…..

Menyusuri kota kota di Andalucia seluruhnya…

http://en.wikipedia.org/wiki/Andalusia

Mengunjungi rumah Allah di Mekah…

Tuntun tangan tangan mungil dari Cinta Cahaya yang tentunya kelak tak mungil lagi.

Terangkan olehmu dengan gaya cuekmu yang dapat memikat hati mereka.

Bahwa tak ada yang tak mungkin dengan seizin Tuhan.

Selamat menyongsong bulan Ramadhan sayangku….

Empat tahun yang lalu  di awal Ramadhan  aku bangun dari sakitku, begitu juga dirimu kini….

Tak ada yang tak mungkin bagi Allah, kita hanya perlu meminta…

Ayo go go go

Aku dan Oom-mu beserta Cinta Cahaya tak sabar memelukmu dan kaka Heru di bandara Schiphol

PS. Percayalah kawan, dengan mengejar mimpimu, hidup akan lebih berwarna

Malaga, 7 July 2013

Image

Image

Leave a Reply

