Kenapa Indonesia jauh sekali?

Percakapan sebelum bobo,

Aku: Kenapa Indonesia letaknya jauh sekali dari Belanda?

Luc: Geen idee

Aku: Kalau saja Indonesia letaknya di Maroko, tentunya kita ga terlalu jauh klo pulang kampung

Luc: Maroko juga jauh dari sini, kalo ga naek pesawat kita harus melewati Belgi, Frankrijk, Spanje baru bisa nyampe Marokko

Aku: Ya, setidaknya ga harus 18 nyampe 20 jam ngendon di pesawat, atau misalnya Indonesia ada di Turki

Luc: Turkije juga jauh dari sini

Ya, mesti melewati Belgi, Prancis, Spanyol, Maroko baru Turki ya. Ujarku sok tau

Luc: Haah kok ke Belgi dulu? Ya langsung ke Germany, Hongarije, Romania, Bulgarije en finally Turkije!

Hmmmmm, tetep aja masih jauhan Indonesia. Seruku, sedikit kecewa pada diri sendiri karena ga paham dimana Maroko dan dimana Turki, dikira Maroko dan Turki berdampingan kali?

Dan sekonyong konyong Luc bergumam,

‘Atau kau ingin ke Indonesia pake jalan darat? Oke jadi kita harus ngelewatin Germany, Poland, Ukraina, klein betje Rusland, Iran, Afganistan, Pakistan, India, trus apa lagi ya? mungkin kesananya kamu dah hapal karena dah deket Indonesia.

Aku: Ya, trus Filipina Thailand, Malaysia, Singapur dan horeee Indonesia. Ujarku senang.

Luc: Haaahhhhh! Bukankah Filipijn ada di arah yang berlawanan atau kamu ingin ambil jalur yang lain? Bukankah seharusnya di dekat India ada Myanmar?

Hihi aku tersenyum malu. (Untung gelap)

Aku: Ya, aku mo ambil jalur yang lain, biar melewati benua Amerika jadi nanti bisa melewati Filipina

Luc: Oke, berarti kita harus ke Polen, Finland, Rusland terus ke atas ngelewati Noord Pole, trus ke Canada baru bisa ke Amerika trus……. Yang kita mesti kemana lagi? Tapi kalo harus ngelewati Rusland takut juga, apalagi panjang gitu perjalannanya, kita mungkin ga selamat banyak kejahatan disana hhmmmmmmmmm ngeri. Yang…. Yayang are you still awake?

Aku: Hmmmmm ya ya ya banyak cerita miring tentang menjelajahi Rusia, ga jadi aaahhhh! Kenapa Belanda ga di Surabaya aja, jadi enak kalaupun naek kereta api di Indonesia masih bisa dilalui dengan angka 12 jam, itu juga dah super lambat dan masih bisa pesen nasi goreng di gerbong.

Luc: Yayang you are amazing!!! Hahahaha

Dan tadi pagi aku memutar bola dunia, melihat negara negara yang kami perbincangkan tadi malam.

Luc, you are amazing!!!!

Kamu menyebutkan jalur jalur itu tanpa salah!

Rotterdam, 5 Dec 2011Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s