Back home

Musim semi akan segera datang,

senangnya hatiku.

Tiga minggu sungguh waktu yang singkat untuk melepaskan rindu dan kangen pada keluargaku di Indonesia,

tapi seperti pepatah bilang, tak akan cukup waktu untuk merasa cukup jika kamu berada disekitar orang orang yang kamu cintai, tidak tiga minggu, tidak tiga bulan, tiga tahun bahkan sepanjang hidupmu…..

Tiga minggu yang penuh canda tawa, sungguh aku menikmati liburanku kali ini,

walau tak sempurna seperti yang selalu aku bayangkan,

meski sangat cape luar biasa sesudahnya

tapi tak ada kata yang bisa menggambarkan bahwa aku sungguh bahagia

Kata terima kasih tak serta merta dapat aku lontarkan untuk keluargaku tercinta,

kadang aku begitu kaku untuk mengekspresikan bahwa aku cinta mereka

tapi aku tahu dengan pasti bahwa mereka begitu mengerti dengan keadaanku, aku harap 🙂

Kembali ke belanda adalah….

menyadari bahwa inilah kehidupanku,

dan yang kemudian aku sadari adalah….. inilah rumahku

Tempat dimana aku harus mengabdi pada suami dan mendidik anak anakku

tempat dimana aku harus menciptakan harmoni yang indah dalam keluargaku

Dan jika memang itu seharusnya yang harus aku lakukan, aku akan lakukan dengan benar………

berbahagia bersama keluargaku…..

Love you guys…….

Rotterdam, 11-3-2012

* Kini, satu tahun berselang. Musim dingin yang tak kunjung berakhir hingga masuk di akhir minggu bulan maret, menambah kangennya akan tanah air Indonesia. Can’t  believe that there is still snow at the end of the march (28-3-2013)

Leave a Reply

