Aku tetap disini untuk setia….

Terngiang lambat lantunan lagu dari Jikustik, 

Aku tetap disini untuk setia…….

Satu bait saja, tapi mampu menjungkirbalikan ingatanku ke masa lalu.

Seolah aku bukan lagi si pelupa!

Seakan saling berlomba, memori tentang jaman dulu kala berlompatan muncul dalam ingatanku.

 

Memori itu….

Bukan ingatan saat aku masih berseragam abu abu atau setelah seragam abu abu itu, tapi satu tingkat setelah itu.

Saat tahun pertama memasuki dunia kerja, yang disusul dengan tahun tahun berikutnya.

Tentang impian, persahabatan dan petualangan.

 

Ketika impian itu sudah aku raih, irama dalam hidupku seolah surut sejenak….

Dan aku seakan seperti Rapunzel yang ragu untuk meraih mimpi saat mimpi itu ada di depan mata hanya karena takut tak akan tau lagi tujuan hidup setelah mimpi itu teraih.

Tapi ah ah seorang Eugene dapat menjawab keraguan Rapunzel dengan tepat…. you will find another dream….

 

Yes, yes, yes!!!

Lagu jikustik itu dan jawaban Eugene untuk Rapunzel adalah kombinasi yang tepat untukku saat ini.

Aku hanya perlu gairah masa mudaku, tak tahulah apa namanya… Apakah aku hanya pasrah atau telah merasa ‘aman’ dengan keadaanku saat ini, karena seolah aku tak mencari mimpi yang lain yang harus aku kejar dan aku perjuangkan seperti dulu lagi.

 

Kemudian bisikan yang kian lama menggema dalam hati adalah syair lagu yang lain, dengan gema yang semangat…

I could go running, and racing and dancing and chasing and leeping, and bounding

Hair flying, heart pounding and splashing and reeling. And I feeling.

That is when my life begins!!!

 

Yes, I’ve got a dream!!!!

 Ya, aku tau apa mimpiku saat ini!

 

PS.

Saat tak tau apa mimpimu saat ini, cobalah duduk sejenak, kenang masa lalu sejenak… sesaat saja.

Dan kau akan menemukan mimpimu kembali

* Akibat kebanyakan nonton Rapunzel bersama si kembar 🙂

 

 Rotterdam, 25-2-2013

Leave a Reply

